Rabu 25 Mar 2020 13:26 WIB

Emil Petakan Penyebaran Covid-19 Jabar dalam Empat Klaster

Masyarakat yang merasa terkait dalam klaster penyebaran Covid-19 diminta periksa.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagi penyebaran Covid-19 di Jabar dalam empat klaster.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagi penyebaran Covid-19 di Jabar dalam empat klaster.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaporkan, penularan Covid-19 yang sudah terdeteksi di Jabar sampai saat ini. Ia mengelompokkan penularan Covid-19 di Jabar dalam empat klaster penyebaran.

Menurut Ridwan Kamil, klaster pertama adalah Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di Kabupaten Karawang. Kluster kedua dan ketiga yakni dua seminar di Bogor. Terakhir, seminar keagamaan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga

Ridwan Kamil mengimbau masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut atau klaster untuk melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota setempat dan melakukan tes Covid-19.

“Ini semua (tujuh kasus positif Covid-19 di Karawang) adalah hasil tes mandiri. Jadi, kami betul-betul mengambil keputusan yang benar, yaitu melakukan tes mandiri yang hasilnya bisa dicek oleh laboratorium kami sendiri,” ujar Ridwan Kamil Emil dalam konferensi pers terkait perkembangan terkini Covid-19 di Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa petang (24/3).