Tingkatkan Keimanan Saat Ramadhan dengan Tetap di Rumah

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 01 Apr 2020 07:45 WIB

Tingkatkan Keimanan Saat Ramadhan dengan Tetap di Rumah. Ketua Umum Ikadi Ahmad Satori Ismail. Foto: Republika/Agung Supriyanto Tingkatkan Keimanan Saat Ramadhan dengan Tetap di Rumah. Ketua Umum Ikadi Ahmad Satori Ismail.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ahmad Satori Ismail mengatakan Ramadhan merupakan bulan suci, bulan yang istimewa, bulan mendapatkan rahmat, bulan penuh ampunan dan bulan untuk melepaskan diri dari api neraka. Karenanya, di bulan ini umat Muslim berlomba-lomba untuk melipatgandakan amal kebaikan mereka dan meningkatkan keimanan mereka.

"Mari kita berpikir positif, mudah-mudahan Ramadhan akan datang ini umat Islam bisa melipatgandakan usaha setelah diuji oleh Allah untuk tidak banyak shalat jamaah di masjid, tidak banyak mengikuti pengajian, maka Ramadhan yang insya Allah 24 April ini, (wabah corona) sudah selesai seluruhnya sehingga umat Islam bisa menggapai keutamaan Ramadhan dengan sebaik mungkin," ujar Ahmad saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (31/3).

Baca Juga

Tetapi, seandainya Allah masih menguji umat Islam dengan menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi corona, maka ini merupakan ujian. Banyak hal bisa dilakukan umat Islam dengan memaksimalkan beribadah di rumah.

"Memperbanyak zikir, memperbanyak sedekah, memperbanyak tilawah Alquran, bisa mengkhatamankan Alquran tiga hari," ujarnya.