Rabu 01 Apr 2020 13:48 WIB

Yerikho Imbau tidak Sebarkan Berita Corona yang Buat Panik

Yerikho menekankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan over sharing.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Pacific Caesar Yerikho Tuasela membawa bola.
Foto: DOK IBL
Guard Pacific Caesar Yerikho Tuasela membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah wabah virus corona, banyak beredar di masyarakat informasi yang dapat menimbulkan kepanikan. Pemain Pacific Caesar Surabaya Yerikho Tuasela meminta masyarakat untuk tidak ikut menyebarluaskan informasi yang berpotensi menimbulkan kepanikan tersebut.

Yerikho menekankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan over sharing terhadap virus corona. Dengan terlalu banyaknya ketakutan, Yerikho takut akan ada kepanikan.

“Karena jika semua takut, orang akan panic buying, terutama di alat medis. Itu akan menyusahkan tenaga yang memang membutuhkan,” ujar Yerikho dilansir dari laman IBL Indonesia, Rabu (1/4).

“Dampak terbesarnya, jika tenaga medis kesulitan mendapatkan kebutuhannya, maka proses pemulihan pasen virus corona juga bisa terhambat,” sambungnya.

Yerikho menekakan perlunya kerja sama dalam memerangi virus corona. Satu di antara cara adalah dengan tidak menyebar kepanikan.

“Jadi untuk kalian yang sudah tahu, jadi kalian tinggal jaga kesehatan, jaga pola makan, dan berdiam diri di rumah,” ujar Yerikho. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement