Ahad 12 Apr 2020 11:24 WIB

Warga Pamulang Bangun Dapur Umum Gratis

Dapur umum rencananya akan tetap dibuka hingga tiga hari sebelum lebaran.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Dwi Murdaningsih
Dapur umum
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Dapur umum

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN — Sekelompok warga dan pemuda Komplek Sinar Pamulang Permai, Pamulang Barat, Tangerang Selatan, mendirikan dapur umum di wilayahnya. Dapur umum didirikan berawal dari munculnya rasa kemanusiaan warga akan kepedulian sosial.

"Posko ini didirikan dari warga dan pemuda, karena merasa tersentuh juga banyak warga yang terkena dampak dari Covid-19 ini, terutama para pekerja harian, mereka mungkin dalam kondisi seperti ini tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka itu kami sediakan dapur umum," ucap warga yang juga inisiator Dapur Umum di Pamulang, Ami Prabowo, Ahad (12/4).

Baca Juga

Posko dapur umum yang didirikan oleh pihaknya ada sejak sepekan yang lalu. Berbagai makanan yang terdiri dari berbagai macam lauk pauk telah disediakan di dapur umum ini. Tak hanya itu, makanan dan minuman tersebut juga dapat dinikmati secara gratis bagi yang membutuhkan.

Dapur umum ini hanya buka pada waktu siang dan malam hari. Hal itu karena disesuaikan dengan jam pada umumnya orang makan. Karena pada jam-jam tersebut mereka membutuhkan asupan tenaga untuk kembali lakukan pekerjaannya.