Ahad 19 Apr 2020 07:05 WIB

Telor dan Ayam Potong Kodam Siliwangi untuk Tim Medis

Kodam III Siliwangi terus bersama-sama front liner untuk menangani virus corona.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kodam Siliwangi menyalurkan bantuan 23.500 butir telor dan 1.200 ekor ayam potong untuk tim medis dan relawan di sejumlah rumah sakit.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Kodam Siliwangi menyalurkan bantuan 23.500 butir telor dan 1.200 ekor ayam potong untuk tim medis dan relawan di sejumlah rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Kodam III Siliwangi terus memberikan dukungan kepada tim medis dan relawan dalam menangani wabah virus corona. Kali ini Kodam III Siliwangi mengirimkan logistik berupa telor ayam dan ayam potong beku. Jumlah telor ayam yang dikirim ke tim medis dan relawan yang bertugas di sejumlah rumah sakit mencapai 23.500 butir. Sedangkan daging ayam sebanyak 1.200 ekor

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Asisten Teritorial (Waaster)  Kasdam III Siliwangi,  Letkol Kav Mujahidin, kepada  Bagian SDM RS Hasan Sadikin, Lestari. Penyerahan dilakukan di  RS Hasan Sadikin,  Jalan Pasteur No 38,  Kecamatan Sukajadi,  Kota Bandung, Sabtu (18/4). ‘Logistik ini hasil kerja sama Kodam III Siliwangi dengan Java Compif Indonesia.

"Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap tim medis dan relawan yang bertugas di front liner penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kodam III Siliwangi,’’ ujar Mujahidin.

Mujahidin mengatakan, bantuan juga sebagai bentuk bentuk dorongan, motivasi,  dan dukungan nyata terhadap terhadap tim medis dan relawan yang saat ini tengah berjibaku menangani menangani pasien virus corona. Pihaknya memastikan, bahwa Kodam III Siliwangi terus berada bersama-sama front liner untuk menangani virus corona.

"Distribusi logistik telor dan ayam ini kita salurkan  ke seluruh wilayah rumah sakit-rumah sakit rujukan di wilayah Kodam III Siliwangi, "tutur dia.

Dikatakan Mujahidin, telor dan daging ayam  juga didistribusikan ke beberap rumah sakit di wilayah Kodam III Siliwangi. Di antaranya  RSUD Karawang, RS Paru Subang dan RSUD Subang,   RSUD Kota Bogor dan RST Tingkat IV Salak, RSUD Sayang Cianjur dan RSUD Cimacan,  RST Tingkat II Dustira dan RSUD Cililin, RSUD  Sumedang, RSUD Dr Slamet dan RST Tingkat IV Guntur,  RST Tingkat IV Sariningsih Bandung, RSUD Bayu Asih, Purwakarta,   RSUD Cibinong dan RSUD Cilieungsi, RS  Al-Ikhsan dan RSUD Majalaya Kabuaten Bandung. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement