Ahad 10 May 2020 08:54 WIB

Alasan Wajan Bisa Dipakai untuk Membuat Pizza Rumahan

Ahli menyebutkan, wajan menjadi alat hebat untuk membuat pizza yang sempurna.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Ahli menyebutkan, wajan menjadi alat hebat untuk membuat pizza yang sempurna (Foto: ilustrasi pizza)
Foto: Pexels
Ahli menyebutkan, wajan menjadi alat hebat untuk membuat pizza yang sempurna (Foto: ilustrasi pizza)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi karantina mandiri membuat banyak orang terus bereksperimen dengan makanan. Salah satu resep yang bisa dicoba, yakni memasak pizza dengan wajan.

Melansir thesun.co.uk, Ahad (10/5), tutor chef di Waitrose Cookery School, Kendall Zaluski, mengatakan, wajan adalah alat yang hebat untuk membuat pizza sempurna. Pasalnya, wajan memberikan panas yang merata.

Baca Juga

“Saya meyakini cara terbaik memasak pizza terbaik di rumah adalah dengan penggorengan, Anda mendapatkan panas awal ke bagian bawah pizza, agar dasar pizza renyah dan baik untuk adonan,” kata Zaluski.

Pizza Pilgrims, salah satu penjual pizza yang merekomendasikan memasak pizza dengan wajan, memiliki sedikit kiat. Bagi Pilgrims, pizza wajan sangat mudah untuk diaplikasikan.

Pilgrims merekomendasikan penggunaan penggorengan karena sebagian besar oven rumah hanya mencapai suhu 250 derajat selsius. Sementara, oven pizza tradisional membutuhkan suhu 450 sampai 500 derajat selsius.

Jika ingin bereksperimen membuat pizza di rumah, kenapa tidak? Pizza Pilgrims mengatakan membuat pizza tidak membutuhkan banyak bahan. Ada banyak resep yang bisa diaplikasikan.

Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang haid. Katakanlah, “Itu adalah sesuatu yang kotor.” Karena itu jauhilah istri pada waktu haid; dan jangan kamu dekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sungguh, Allah menyukai orang yang tobat dan menyukai orang yang menyucikan diri.

(QS. Al-Baqarah ayat 222)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement