Jumat 12 Jun 2020 17:14 WIB

Owen Hargreaves: Cristiano Ronaldo tidak Egois

Menurut Hargreaves, Ronaldo jauh dari sifat negatif tersebut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United.
Foto: EPA/STEVE WOODS
Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Owen Hargreaves membantah anggapan negatif banyak orang terhadap Cristiano Ronaldo. CR7 dianggap sebagian orang egois dan hanya mementingkan diri sendiri. Menurut Hargreaves, pemain asal Portugal itu jauh dari sifat negatif tersebut. 

Saat Hagreaves tiba di Old Trafford pada 2007, ia mengatakan pernah berlatih tendangan bebas bersama Cristiano. Keduanya pun sering dipercaya menjadi eksekutor dalam banyak pertandingan. 

Baca Juga

Hargreaves juga menjadi algojo tendangan bebas dalam pertandingan final Liga Champions kontra Chelsea, 2008 silam. Ia menyatakan, tidak pernah merasa bersaing dengan Cristiano dalam urusan tendangan bebas. 

"Saya selalu meminta menjadi penendang dengan sopan dan kami selalu berlatih bersama-sama," katanya. seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (12/6). 

Pada musim 2007/08 ketika berlatih tendangan bebas, Hargreaves ingat ketika Edwin Van Der Sar memintanya menjadi penendang bola mati di Liga Champions. "Saya menolaknya, karena saya melihat Cristiano Ronaldo lebih pantas," ujarnya. 

Namun selepas latihan itu, kata Hargreaves, Ronaldo justru menghampirinya dan memintanya untuk menjadi eksekutor. Sebab Ronaldo kagum saat melihat Hargreaves berlatih tendangan bebas dengan serius. 

"Itulah dirinya. Semua orang berpikir dia egois, tapi ketika dia melihat kita serius dalam satu hal, dia orang pertama yang mendukungnya," kata Hargreaves memuji mantan rekannya tersebut di MU.

"Itu alasan mengapa saya dapat mencetak beberapa gol (dari tendangan bebas). Saya sangat menyukainya," ujar dia. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement