Jumat 28 Aug 2020 23:22 WIB

In Picture: Tari Kabasaran Tari Peperangan Minahasa

.

Rep: Adwit B Pramono/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pria memeragakan tarian perang Kabasaran khas Minahasa di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (28/8/2020). Kabasaran merupakan tarian tradisional masyarakat Minahasa yang dilakukan oleh beberapa orang laki-laki. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

Sejumlah pria memeragakan tarian perang Kabasaran khas Minahasa di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (28/8). struktur dasar tarian terdiri dari sembilan jurus pedang (santi) atau sembilan jurus tombak (wengkouw), (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

Seorang pria memeragakan tarian perang Kabasaran khas Minahasa di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (28/8). Tarian ini dibawakan dengan iringan alat musik pukul seperti gong, tambur, atau kolintang yang disebut dengan Pa Wasalen. (FOTO : Antara/Adwit B Pramono)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Tarian peperangan banyak dikenal di berbagai kebudayaan di tanah air. Tarian ini biasanya sebagai ritual untuk menyemangati prajurit sebelum menuju medan laga.

 

Suku Minahasa di Sulawesi Utara pun memiliki tarian peperangan ini. Nama tarian perang dikenal sebagai Tari Kabasaran khas Minahasa di Manado.

 denganserta  ANTARA FOTO//pras.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement