Kamis 17 Sep 2020 21:08 WIB

Rektor Universitas Mulawarman Positif Covid-19

Rektor Universitas Unmul jalani isolasi mandiri.

Red: Teguh Firmansyah
Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Rektor Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Kalimantan Timur Prof Dr Masjaya terkonfirmasi positif Covid-19. Konfirmasi itu disampaikan Wakil Rektor Unmul Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Humas Dr Bohari Yusuf.

"Saat ini Pak Rektor sedang menjalani isolasi mandiri dan tetap beraktivitas seperti biasa melalui work from home,” terang Bohari Yusuf melalui siaran pers di Samarinda, Kamis.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa Masjaya menjalani uji usap atau swab test pada 16 September 2020 di Laboratorium Mikrobiologi Unmul. Hasilnya keluar pada hari yang sama dan dinyatakan positif Covid-19.

Bohari meminta setiap civitas akademika maupun masyarakat yang sempat kontak dengan Masjaya untuk segera memeriksakan diri.

"Setidaknya masyarakat yang dalam 10 hari terakhir berkontak erat dengan yang bersangkutan untuk segera melakukan tes usap di laboratorium terdekat, atau melapor ke Satgas Covid-19 Unmul," bebernya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, dr Padilah Mante Runa yang juga istri dari Masjaya lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Diduga Rektor Unmul tersebut, terinfeksi virus corona karena tertular dari istrinya.

Keduanya pun menambah daftar pejabat yang terinfeksi virus corona di Kaltim. Hingga Kamis (16/9), kasus positif COVID-19 di Kaltim telah mencapai 6.486 kasus. Kemudian jumlah kasus sembuh 4.137 orang meninggal dunia 255 jiwa, dan masih dalam perawatan 2.094 kasus

Ada empat daerah berstatus zona merah di Kaltim yaitu Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, dan Berau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement