Selasa 20 Oct 2020 10:07 WIB

Respons Jokowi Namanya Dijadikan Jalan di Abu Dhabi

Jokowi mengatakan penamaan jalan di Abu Dhabi sebagai bentuk penghargaan.

Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo menanggapi penamaan jalan di Abu Dhabi
Foto: Instagram
Presiden Joko Widodo menanggapi penamaan jalan di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh di Indonesia menjadi nama jalan di sejumlah negara di dunia. Kali ini, nama Presiden Joko Widodo menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hal tersebut dipaparkan dalam akun Twitter resmi KBRI Abu Dhabi @kbriabudhabi.

"Anda mungkin sudah familiar dengan Jalan Sukarno di Rabat, Maroko atau Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, Belanda. Nama tokoh Indonesia yg dijadikan nama jalan bertambah satu. Catat, Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi," yang dikutip pada Selasa (20/10).

Seruas jalan di Abu Dhabi, UEA itu diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan tersebut membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Presiden Joko Widodo pun langung menanggapi hal tersebut lewat media sosialnya baik Twitter maupun Instagram. Joowi mengatakan di balik nama jalan itu, ada harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh dan bermanfaat bagi rakyat.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," katanya lewat Instagram yang dikutip pada Selasa (20/10)

"Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima Kasih," tambah Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement