Selasa 03 Nov 2020 13:41 WIB

Fakta Seputar Duel Atalanta Vs Liverpool

Ini akan menjadi pertemuan pertama Liverpool dan Atalanta di kompetisi apa pun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Atalanta saat merayakan gol.
Foto: Gianluca Checchi / LaPresse via AP
Para pemain Atalanta saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Liverpool menyambangi Italia. Kubu the Reds bertemu tuan rumah Atalanta pada matchday ketiga Grup D Liga Champions musim 2020/2021.

Duel tersebut berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Rabu (4/11) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah fakta berkaitan dengan pertandingan itu.

- Ini akan menjadi pertemuan pertama Liverpool dan Atalanta di kompetisi apa pun. Bentrokan perdana langsung terjadi di pentas Liga Champions.

- Atalanta akan berhadapan dengan tim Inggris ketiga dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada musim 2017/2018, La Dea bertemu Everton pada pentas Liga Europa. Saat itu wakil Serie A ini meraih kemenangan kandang dan tandang.

- Kemudian musim lalu, Atalanta berhadapan dengan Manchester City pada babak penyisihan Liga Champions. Dalam dua pertemuan armada Orobici meraih hasil imbang, dan mengalami kekalahan, masing-masing di satu laga. Selanjutnya, skuat biru hitam bakal meladeni ketangguhan the Reds.

- Di era Juergen Klopp, Liverpool selalu kalah dalam tiga laga tandang melawan tim Italia. Pertama ditumbangkan AS Roma pada Mei 2018. Kemudian dua kali takluk dari Napoli, masing-masing pada Oktober 2018, dan September 2019.

- Sejak kalah di tiga perdana Liga Champions, Atalanta belum pernah tumbang dalam lima pertandingan putaran grup. Perinciannya La Dea meraih tiga kemenangan, dan dua hasil imbang. Itu gabungan dari musim lalu dan dua laga musim ini.

- Liverpool selalu menang dalam tiga laga away terakhir pada babak grup Liga Champions. Sebelumnya pada Oktober 2018 dan September 2019, tim tersebut merasakan empat kekalahan tandang pada fase penyisihan. Semuanya di era Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement