Selasa 22 Dec 2020 08:10 WIB

Ian Wright: Arsenal Harus Bela Arteta

Apa yang terjadi dengan Arsenal? Ini adalah pertanyaan semua orang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ian Wright
Ian Wright

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal, Ian Wright menyarankan manajemen The Gunners seharusnya membela Mikel Arteta sebagai pelatih, meski klub sedang terpuruk musim ini.

Arsenal terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Dari 14 pertandingan, mereka hanya mampu memenangkan empat laga.

"Menurut saya mereka (Arsenal) harus membantunya karena dia adalah pelatih yang baik. Itu yang harus dilakukan mereka pada Januari nanti," kata Ian seperti dilansir Tribal Football, Senin (21/12). 

Kubu Meriam London bahkan tidak mampu memetik kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Terbaru, mereka baru dikalahkan Everton 1-2 akhir pekan lalu.

"Saya rasa dengan komposisi pemain yang ada saat ini, maka mereka tidak akan mendapatkan yang mereka targetkan," ujarnya.

Hal berbeda disampaikan oleh mantan pemain Arsenal yang lain, William Gallas. Menurutnya, Arteta bukanlah sosok pelatih yang cocok untuk The Gunners saat ini. 

"Apa yang terjadi dengan Arsenal? Ini adalah pertanyaan semua orang. Saya tidak tahu jawabannya," kata Gallas.

Ia mengaku terkejut melihat performa Arsenal. Terlebih lagi, ia memiliki harapan tinggi ketika Arteta sepakat menangani mantan timnya.

Di satu sisi, ia ragu terhadap kualitas Arteta karena pengalaman yang minim. Meski pernah menimba ilmu sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, Gallas menilai kualitas Arteta belum cukup untuk menangani Meriam London.

"Menurut saya, masalahnya saat ini adalah Mikel Arteta bukanlah pelatih yang tepat. Dia tidak punya pengalaman untuk menangani tim besar," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement