Rabu 30 Dec 2020 21:30 WIB

MU Dekati Liverpool, Ini Reaksi De Gea

De Gea menyebut tim harus tetap fokus dan tidak terlalu banyak melihat ke depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Manchester United David de Gea
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Penjaga gawang Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengamankan posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Wolves pada Rabu (30/12) dini hari. David de Gea, kiper MU asal Spanyol, meminta rekan-rekannya untuk tetap tenang tentang potensi gelar juara.

Sejauh ini MU menorehkan sembilan kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga laga yang berakhir dengan kekalahan. Mereka pun hanya berbeda dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

"Kami harus tenang. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi, pertandingan besar, dan kami mengikuti berbagai kejuaraan, banyak pertandingan," kata De Gea dilansir dari laman Goal.

De Gea menyebut tim harus tetap fokus dan tidak terlalu banyak melihat ke depan. Dia menyebut tim harus serius menghadapi laga yang akan segera dihadapi sebelum berpindah ke laga lainnya.

Selanjutnya, MU akan bertemu dengan Aston Villa pada Sabtu (2/1) dini hari WIB. Dia pun mengakui kemenangan dari Wolves kemarin bisa jadi motivasi dalam pertandingan selanjutnya.

"Itu adalah kemenangan besar, untuk mencetak gol di akhir pertandingan dalam pertandingan sengit melawan tim yang bagus. Ini adalah cara untuk berada di puncak klasemen," katanya.

Sayangnya, MU masih harus berkutat dengan jadwal padat sepanjang akhir tahun hingga awal 2021 nanti. De Gea pun menyebut pemulihan menjadi hal yang harus dilakukan.

"Kami harus siap untuk Aston Villa sekarang dan pemulihan fisik karena ini adalah pertandingan yang sulit. Para pemain harus pulih dengan baik karena mereka telah memainkan banyak pertandingan," kata De Gea.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement