Selasa 19 Jan 2021 23:49 WIB

PLN Mataram Layani 60.947 Sambungan Baru di 2020

PLN UP3 Mataram menyebut 95 persen sambungan baru berasal dari rumah tangga

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pegawai PLN memeriksa sistem kelistrikan (ilustrasi). PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melakukan penyambungan baru bagi 60.947 masyarakat yang mengajukan menjadi pelanggan selama 2020.
Foto: PLN
Pegawai PLN memeriksa sistem kelistrikan (ilustrasi). PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melakukan penyambungan baru bagi 60.947 masyarakat yang mengajukan menjadi pelanggan selama 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah melakukan penyambungan baru bagi 60.947 masyarakat yang mengajukan menjadi pelanggan selama 2020.

"Penambahan pelanggan masih didominasi tarif rumah tangga yaitu sebanyak 58.241 atau sebesar 95,5 persen. Diikuti tarif bisnis, industri, kantor pemerintah, dan sosial," kata Manager PLN UP3 Mataram Dony Noor Gustiarsyah, di Mataram, Selasa.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sambungan baru terbanyak adalah untuk masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima subsidi sesuai Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yaitu 44.689 pelanggan.

Dony menambahkan pasang baru terbanyak selama 2020 berada di Kabupaten Lombok Tengah yakni di bawah wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan Praya.