Jumat 12 Mar 2021 21:27 WIB

Mou Optimistis Kane Bisa Tampil di Derbi London Utara

Jose Mourinho berharap bisa menurunkan Harry Kane di laga vs Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane dari Tottenham Hotspur.
Foto: AP/Neil Hall/POOL EPA
Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas Dinamo Zagreb di laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) dini hari WIB. Torehan dua gol striker asal Inggris mengantarkan the Lillywhites membungkan Zagreb, 2-0, dalam laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

Kane membuka keunggulan Spurs di laga itu via sepakan kaki kanan pada menit ke-25. Kemudian, striker berusia 27 tahun itu menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-70. Sayangnya, 14 menit setelah mencetak gol kedua di laga itu, Kane harus ditarik keluar lantaran mengalami masalah di kaki kanannya.

Setelah ditarik keluar, Kane terlihat mengompres lutut kanannya dengan es di pinggir lapangan. Akibat cedera ini, alumnus tim junior Spurs itu diragukan bisa merumput kala Spurs melakoni laga derbi London Utara di markas Arsenal, Stadion Emirates, pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Ahad (14/3) dini hari WIB.

Absennya Kane di laga tersebut tentu bakal pukulan besar buat Spurs. Pasalnya, Kane tengah menjadi andalan utama Spurs pada musim ini.