Gempa Malang Dipastikan tak Hambat Distribusi BBM

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi

Reruntuhan genting sekolah terlihat memenuhi halaman sekolah yang rusak akibat gempa di SMK Negeri 1 Turen, Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Gempa yang mengguncang kawasan Malang dan sekitarnya membuat sejumlah bangunan rusak.
Reruntuhan genting sekolah terlihat memenuhi halaman sekolah yang rusak akibat gempa di SMK Negeri 1 Turen, Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Gempa yang mengguncang kawasan Malang dan sekitarnya membuat sejumlah bangunan rusak. | Foto: Antara/Bayu

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani memastikan, gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang tidak sampai merusa sarana dan fasilitas distribusi energi di Jawa Timur. Ia pun memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM), Liquified Petroleum Gas (LPG), maupun produk turunan lainnya dalam keadaan aman.

"Sebanyak 2 Integrated Terminal, 4 Fuel Terminal, 4 DPPU,  6 Supply Point LPG, dan 920 SPBU dipastikan berada dalam kondisi aman untuk terus menyediakan energi bagi masyarakat Jawa Timur," kata Deden dikonfirmasi Ahad (11/4).

Deden melanjutkan, di Wilayah Malang Raya sebagai wilayah yang paling terdampak, Pertamina juga terus memastikan lembaga penyalur resmi seperti SPBU dan Agen LPG berada dalam kondisi aman. Sehingga pendistribusian energi kepada masyarakat tidak mengalami hambatan.

"Sebanyak 80 SPBU, 62 Agen LPG PSO, dan 9 Agen LPG NPSO juga tetap beroperasi normal pascagempa yang terjadi. Sebanyak 1 SPBU dan 1 SPBN terdapat kerusakan minor pada tembok bangunan, namun tidak mempengaruhi operasional distribusi di lapangan," ujar Deden. 

Deden mengajak masyarakat melapor apabila menemui adanya kendala di lapangan mengenai terhambatnya penyaluran BBM dan LPG. Ia mengingatkan, masyarakat dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke [email protected].

Terkait


Pagi Ini, Malang Gempa Kembali

Pemkab Malang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa

Gubernur Jatim Sampaikan Duka Cita untuk Korban Gempa

BPBD: Lima Warga Lumajang Meninggal Akibat Gempa Malang

BRI Pastikan Layanan di Malang Raya Beroperasi Pascagempa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark