Sabtu 01 May 2021 18:58 WIB

10 Game Seru Ini Rekomendasi Banget untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

10 Game Seru Ini Rekomendasi Banget untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati

Tantangan paling sulit dalam berpuasa pastinya adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjanganya waktu berbuka puasa saat maghrib nanti.

Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau ketika sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hang out dengan teman-teman pun sulit karena sedang berpuasa dan pandemi sedang berlangsung.

Tentu saja dengan sedang memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa kita lakukan karena berpuasa. Dan akhirnya berujung membuat kita merasa bosan bahkan lelah dalam menunggu jam buka puasa.

Eits, jangan khawatir ada kegiatan lain yang bisa bikin waktu menunggu buka puasa mu terasa cepat dan mudah. Yaitu dengan bermain game di handphone kamu. Jangan salah, bermain game bisa menjadi aktivitas selingan positif untuk menunggu buka puasa.

Nah berikut kumpulan game asik anti bosan yang bisa kamu download dan mainkan untuk menunggu jam berbuka puasa tiba:

 

1. Worms Zone.io

Cover art

Games untuk smartphone Android ini sempat pernah mengalahkan kepopuleran PUBG dan kawan-kawannya. Yang membuat Worms Zone menjadi sangat populer adalah cara bermainnya yang sederhana tapi bikin ketagihan.

Cara bermainnya kamu hanya perlu memainkan sebuah ular yang kemudian harus memakan makanan agar tumbuh besar. Kamu juga akan bertemu pemain lainnya dan mengatur strategi agar lawan kalah saat menyentuh cacing yang kamu mainkan.

2. 8 Ball Pool

Cover art

Yang hobi bermain billiard tapi tidak bisa karena pandemi. Mungkin game satu ini bisa mengurangi kerinduan kamu. Karena 8 Ball Pool ini adalah gameplay online yang memungkinkan kamu bertarung billiard secara online ataupun multiplayer dengan banyak orang diseluruh dunia. Game ini tersedia di iOS dan Android.

3. Clash Royale

Cover art

Game yang satu ini akan mengasah kemampuan strategi kamu dengan melawan pemain dari seluruh dunia secara real-time. Gameplay yang ditawarkan juga sangat unik karena merupakan game berbasis kartu. Clash Royale juga merupakan game online handphone terpopuler dan terbaik selama bertahun-tahun. Jadi kamu tidak akan sulit menemukan player online baru untuk bermain game ini.

Baca Juga: Selain Bikin Senang, 5 Game Ini Mengajarkan Anda Mengelola Keuangan

4. Hay Day

Cover art

Yang kangen berat dengan game seperti Harvest Moon, maka Hay Day bisa jadi pilihan alternatif paling tepat. Game ini mengharuskan para pemainnya membangun sebuah pertanian dan merawatnya agar bisa mendapatkan hasil panen maksimal yang nantinya bisa dijual ke tetangga atau teman.

Selain bertani, Hay Day juga memiliki fitur untuk berternak binatang dan membangun kota.

5. Marvel Super War

Cover art

Para penggemar berat komik dan film Marvel wajib banget bermain game satu ini. MARVEL Super War memiliki gameplay mirip Mobile Legends dan Orena of Valor. Hanya saja hero yang ada didalamnya merupakan pahlawan-pahlawan Marvel seperti Iron Man, Spider Man, Deadpool, dan masih banyak lagi lainnya. Game ini memiliki mode permainan 5v5 sehingga mirip Mobile Legends.

Selain karakter-karakter marvel di atas. Kamu masih bisa memiliki beragam karakter lainnya dengan kemampuan dan jurus berbeda-beda. Kualitas grafisnya juga sangat baik dan didukung server yang stabil sehingga terhinda dari lag alias lola.

6. Marvel Future Fight

Cover art

Satu lagi game dari Marvel untu kamu para stan Marvel. Kali ini adalah games bertipe arcade atau pertempuran. Marvel Contest of Champions memiliki grafis yang sangat bagus dan didalamnya tersedia puluhan karakter dari Superhero Marvel ataupun penjahat Marvel. Paket lengkap banget kan?

Game online ini juga memiliki fitur aliansi yang memungkinkan kita bergabung dengan teman untuk membangun aliansi yang kuat. Selain itu, tersedia pula beragam misi untuk mengalahkan musuh terkuat Marvel seperti Thanos dan Kang.

7. The Sims Mobile

Cover art

The Sims sudah bisa dikatakan sebagai games klasik yang sudah ada sejak lama dan juga sudah sering dijuluki sebagai games PC dan konsol terbaik. Dan sekarang kita sekarang kita sudah bisa memainkannya dengan versi mobile, atau di smartphone kita sendiri.

The Sims adalah game online dimana kamu bisa bermain bersama teman secara online dan membangun sebuah karakter serta membangun rumah. Kamu juga bebas merubah gaya karakter, mulai dari rambut, baju, makeup dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: 4 Video Game yang Mengajarkan Ilmu Manajemen Keuangan

8. Disorder

Cover art

Disorder adalah salah satu game online terbaik terbaru yang bisa kamu download secara gratis di handphone mu. Meskipun masih baru game ini telah berhasil mengambil hati para pecinta game karena menawarkan gameplay yang sangat seru.

Kamu bisa memilih berbagai macam karakter dan berperang melawan orang lain dengan berbagai macam mode permainan seperti ULF, Base Battle, dan Multi-Base Battle. Kualitas grafisnya juga tidak kalah dari PUBG dan Call of Duty sehingga wajib kalian coba.

9. Hago

Cover art

Hago adalah aplikasi online yang terdiri dari berbagai macam game seru. Tidak hanya bisa bermain secara real-time dengan pemain lain secara online, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Terdapat lebih dari 10 games yang bisa kamu mainkan di aplikasi Hago, dan pastinya gratis tis tis.

10. UNO

Cover art

Diadaptasi dari card game UNO yang telah populer dari tahun 90’an. Di aplikasi game ini kamu bisa bermain secara real-time juga dengan orang lain. Dan UNO juga menyediakan beragam cara bermain UNO yang berbeda-beda, ada yang klasik, deluxe, championship, custom sampai adventure.

Jangan Sampai Kebablasan!

Bermain game boleh saja, tapi bukan berarti sampai melupakan ibadah mu yang lain seperti solat wajib 5 waktunya. Biasakan untuk menghentikan permainan mu sebentar untuk melaksanakan sholat wajibnya dulu. Biar ibadah puasa selama bulan Ramadhan terasa afdol!

Baca Juga: Tak Selalu Negatif, Video Game juga Berikan 7 Dampak Positif untuk Anak

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement