Selasa 11 May 2021 00:30 WIB

Pemakaman di Pekanbaru Sesuai Wasiat Ustaz Tengku Zulkarnain

Ustadz Tengku Zul berwasiat ‘di mana saya meninggal, di situlah saya dikebumikan'.

Red: Ratna Puspita
Ustaz Tengku Zulkarnain
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Ustaz Tengku Zulkarnain

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnaen yang meninggal dunia pada Senin (10/5) malam dikebumikan di Kota Pekanbaru, Riau. Ini sesuai dengan wasiat almarhum kepada kerabatnya.

"Wasiat almarhum sebelum meninggal, di mana saya meninggal, di situlah saya dikebumikan. Maka itu, kami kebumikan di Pekanbaru," kata adik kandung almarhum, Tengku Akhiruddin, yang dijumpai di kediaman almarhum di Jalan Pasar I, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumut, Senin malam.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa prosesi pemakaman almarhum dilakukan secara protokol Covid-19 di permakaman khusus Covid-19 di Palas, Kota Pekanbaru. "Kita ikuti aturan pemerintah. Almarhum juga dari dulu selalu berpesan untuk mengikuti aturan pemerintah," katanya.

Ia meminta masyarakat mau mendoakan dan memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya. "Kami mohon doanya, dan dimaafkan jika ada kesalahan almarhum," katanya.

Pantauan hingga saat ini para kerabat almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain terus berdatangan ke kediaman almarhum. Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin petang.

Ustaz Tengku Zulkarnain diketahui telah dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19 sejak 2 Mei 2021. Keberadaan Tengku Zulkarnain di Pekanbaru dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement