Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Jokowi Minta Lonjakan Kasus di Riau Ditekan

Rabu 19 May 2021 06:52 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jokowi juga meminta pemerintah daerah mempercepat program vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta daerah dengan lonjakan kasus positif yang tinggi agar segera menekan kasus yang ada. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada gubernur dan para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (19/5).

"Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit," ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden juga menyinggung mengenai proses vaksinasi di Kota Pekanbaru. Ia mengaku telah meminta Menteri Kesehatan agar mengirimkan vaksin Covid-19 dalam jumlah yang lebih besar ke Provinsi Riau.

"Dan utamanya nanti akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," tambah dia.

Melalui program vaksinasi ini, ia berharap dapat segera mencapai kekebalan komunitas sehingga laju penyebaran kasus di Indonesia dapat segera ditekan. Presiden juga berharap, upaya penanganan pandemi ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

"Apabila pandemi Covid-19 bisa ditekan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau ini akan lebih baik dan kembali normal di kuartal kedua dan kita harapkan keadaan lebih baik juga untuk penyebaran Covid-nya," ujar dia.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile