Senin 24 May 2021 16:50 WIB

Guardiola Ungkap Kesedihan Berpisah dengan Aguero

Sergio Aguero mencetak dua gol dalam laga terakhirnya membela Manchester City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero dari Manchester City dilempar ke udara oleh rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan Liga Premier Inggris  setelah pertandingan terakhirnya di Stadion Etihad, Ahad (23/5).
Foto: REUTERS/Carl Recine
Sergio Aguero dari Manchester City dilempar ke udara oleh rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan Liga Premier Inggris setelah pertandingan terakhirnya di Stadion Etihad, Ahad (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan kesedihannya, saat bicara soal kepergian Sergio Aguero. Pemain yang sudah 10 tahun bersama the Citizens tersebut memainkan pertandingan terakhirnya dalam laga pamungkas City di Liga Primer Inggris melawan Everton, Ahad (23/5).

Guardiola, yang baru saja membawa City menjuarai Liga Primer Inggris 2020/2021, menyanjung pemain internasional Argentina tersebut. Aguero menyelesaikan misinya di klub dengan dua gol, dalam kemenangan 5-0 atas Everton. 

Baca Juga

Musim ini, Aguero memang mengalami masa sulit, karena cedera panjang yang dideritanya. Sehingga, ia hanya berperan sedikit dalam pertandingan City.

Namun, hal tersebut tak mengurangi rasa hormat klub, mulai dari pemain maupun staf. Bahkan, saat keluar dari lorong, pemain City dan Everton memberikan guard of honor kepada Aguero. Meskipun dalam pertandingan tersebut, ia dimainkan sebagai pemain pengganti, tapi hal tersebut tidak disia-siakannya untuk memberikan perpisahan indah dengan mencetak gol.

"Kami sangat mencintainya. Dia merupakan sosok yang sangat spesial untuk kami semua. Kami tidak bisa menggantikannya. Dia selalu menunjukan kualitas di sini," kata Guardiola, dengan mata yang berkaca-kaca kepada Sky Sports, dikutip dari Marca, Senin (24/5). 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement