Sabtu 29 May 2021 12:58 WIB

Sonic The Hedgehog akan Hadir di Minecraft?

Minecraft juga diperkirakan akan berkolaborasi dengan Super Mario.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Minecraft
Foto: dok Minecraft
Minecraft

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Awal pekan ini, Sega mengadakan siaran 'Sonic Central' yang pertama. Selama streaming langsung, diumumkan bahwa pada 2022 akan kembali Sonic Colors, Sonic Origins, serta kehadiran gim baru dari Sonic Team.

Di antara pengumuman tersebut, ada selipan informasi yang mungkin terlewatkan. Sekitar menit 3:48 di siaran, ada isyarat kolaborasi antara Sonic The Hedgehog dan Minecraft yang termuat dalam klip singkat.

Baca Juga

Tayangan menunjukkan balok raksasa Sonic, sekaligus "ayam" Minecraft di bagian bawah. Narator menyampaikan kolaborasi ini mungkin salah satu dari sekian banyak yang sangat dinantikan sepanjang tahun.

"Nantikan informasi lebih lanjut tentang kolaborasi masa depan sepanjang tahun," ujar penyulih suara dalam siaran, dikutip dari laman Nintendo Life, Sabtu (29/5).

Sejauh ini tidak ada hal lain yang ditunjukkan atau disebutkan. Bisa jadi, itu adalah tanda paket skin atau berbagai konten bertema Sonic lainnya untuk gim survival crafting populer Minecraft keluaran Mojang.

Opsi lain, barangkali kolaborasi mendatang serupa dengan paket mash-up Super Mario. Apapun itu, penggemar gim Sonic The Hedgehog maupun Minecraft perlu menantikan pengumuman lain dari pengembang.

Sonic The Hedgehog merupakan serial gim video dan waralaba media Jepang yang dibuat dan dimiliki oleh Sega. Kisahnya tentang Sonic, landak biru antropomorfik, melawan Dokter Eggman, seorang ilmuwan gila yang jahat .

Sonic Team menjadi pengembang utama gim, sementara spin-off dalam genre lain dikelola berbagai studio. Sonic The Hedgehog juga hadir dalam wujud komik, novel, manga, tayangan animasi, film, serta ragam suvenir resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement