Rabu 02 Jun 2021 19:42 WIB

Satgas Jambi Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19

Rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien Covid-19 di Jambi sudah hampir penuh.

Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19. Angkanya mencapai lebih dari 1.000 unit, tersebar di 11 kabupaten dan kota di daerah itu.

"Penambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi ini dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Rabu (2/6).

Saat ini, sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan untuk pasien Covid-19 sudah hampir penuh, seperti Rumah Sakit Bayangkara dan Rumah Sakit Dokter Bratanata Jambi yang sudah terisi hampir 80 persen. Satgas juga akan menyediakan ruang isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan, sedangkan rumah sakit diperuntukkan pasien Covid-19 yang memiliki penyakit penyerta.

"Saat ini juga sudah keluar Instruksi Mendagri Nomor 12 Tahun 2021 tentang PPKM yang berlaku di seluruh wilayah provinsi di Indonesia mulai dari 1 Juni sampai dengan 14 Juli 2021," kata Johansyah.

Menindak lanjuti Instruksi Mendagri tersebut, Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mengintensifkan dan mengefektifkan posko Covid-19 di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan. Saat ini Satgas Covid-19 Jambi sudah membentuk posko Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan. Hingga saat ini, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Jambi berjumlah 9.678 orang. Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 7.969 orang dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 185 orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement