Sabtu , 12 Jun 2021, 18:39 WIB

Gareth Bale Keluhkan Cuaca Baku, Puji Determinasi Timnya

Red: Andri Saubani
Reaksi Gareth Bale  pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).
Foto Ozan Kose, Pool via AP

Reaksi Gareth Bale pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Laga Wales vs Swiss berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Gareth Bale memuji determinasi yang ditampilkan para pemain tim nasional Wales sambil mengeluhkan cuaca di Baku, Azerbaijan, saat mereka memaksakan hasil imbang 1-1 kontra Swiss dalam pertandingan Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (12/6). Wales yang mengawali laga dengan baik kehilangan kendali dan tertinggal lebih dulu pada menit ke-49 akibat gol Breel Embolo.

"Kami ingin memenangi pertandingan, begitu juga lawan," kata Bale selepas laga kepada BBC Sport sebagaimana dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga

"Ketika Anda tertinggal 0-1, ada kemungkinan kepercayaan diri Anda runtuh, tapi kami memperlihatkan keberanian dan karakter seprti biasanya," tambahnya.

Kerja keras Wales membuahkan hasil saat sundulan Kiefer Moore mampu memperdaya kiper Yann Sommer pada menit ke-74. Skor 1-1 bisa dipertahankan hingga bubaran, termasuk ketika kiper Danny Ward melakukan penyelamatan gemilang atas peluang Embolo lainnya di pengujung laga.

"Kami bekerja sangat keras, sulit melakukannya di cuaca sepanas ini, saya bangga dengan rekan-rekan," ujar Bale.

"Setelah pertandingan, kami sepakat ini akan menjadi batu loncatan. Kami harus memulihkan kebugaran dan segera menyongsong pertandingan berikutnya," tutupnya.

Wales masih tetap bermain di Baku untuk pertandingan berikutnya melawan Turki pada Rabu (16/6).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
wales vs swiss gareth bale baku piala eropa 2020 euro 2020 piala eropa uefa euro 2021 piala eropa 2021 kejuaraan eropa 2020 jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 timnas wales ryan giggs rob page timnas swiss vladimir petkovic granit xhaka walesvsswisseuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya