Ahad 27 Jun 2021 00:43 WIB

Osvaldo Haay Akui Alessio Kembangkan Wawasannya Soal Taktik

Alessio dinilai memiliki pengetahuan luas soal taktik berkat pengalaman di Eropa.

Red: Andri Saubani
Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Ardiles Haay.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Ardiles Haay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Persija Osvaldo Haay mengatakan, bahwa pelatih skuadnya, Angelo Alessio telah mengembangkan wawasannya soal taktik. Menurut Osvaldo, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu (26/6), pengetahuan tersebut penting untuk menambah kemampuannya di lapangan hijau.

"Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan beliau," ujar pesepak bola berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Alessio, lanjut Osvaldo, memiliki pengetahuan yang luas soal taktik berkat pengalamannya berkarier di Eropa. Sebagai asisten pelatih, pria asal Italia tersebut bahkan pernah membantu pelatih kepala Antonio Conte merebut gelar juara Liga Italia bersama Juventus, Liga Inggris serta Piala FA bersama Chelsea.

Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim sejak pertengahan 2021 dengan opsi perpanjangan sampai tahun 2023. Saat ini, dia terus menyiapkan timnya untuk mengarungi ketatnya Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dijadwalkan tampil pada laga pembuka Liga 1, 9 Juli 2021, melawan PS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 bergulir mulai 9 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh tetapi dengan sistem seri, yang tujuannya juga demi memperkecil kemungkinan penyebaran Covid-19. Ada enam seri yang akan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement