Jumat 16 Jul 2021 07:41 WIB

Jorginho: Musim Ini Begitu Indah untuk Saya

Jorginho meraih juara bersama Chelsea di Liga Champions dan Italia di Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea dan timnas Italia, Jorginho.
Foto: .Carl Recine/Pool Photo via AP
Gelandang Chelsea dan timnas Italia, Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea, Jorginho, mengaku sudah melewati musim kompetisi yang indah. Ia menorehkan prestasi bersama Chelsea di level klub dan timnas Italia di panggung internasional.

Gelandang tengah itu berkontribusi bagi Chelsea merebut trofi Liga Champions musim 2020/2021. Kemudian bersama timnas Italia, ia membantu negaranya meraih trofi Euro 2020 sekaligus menjadi yang pertama sejak 1968.

"Sulit menjelaskannya dengan kata-kata karena sebelumnya saya mengira ini adalah titik yang jauh. Ini benar-benar mimpi besar saya," kata Jorginho seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (16/7).

Pemain berusia 29 tahun itu merasa satu tahun ke belakang merupakan momen paling berharga yang pernah ia rasakan sebagai pemain sepak bola. Ia berpendapat, segala prestasi tak lepas dari kerja sama tim, antara pemain dan pelatih.

"Ini musim yang sangat indah. Kami bekerja sangat baik sebagai tim. Prestasi ini diraih karena semua orang di tim terlibat," ujar Jorginho.

Jorginho juga memuji pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang memberinya kepercayaan penuh di lapangan. Ia sempat khawatir tersisih dari tim ketika Maurizio Sarri yang membawanya ke Chelsea, hengkang pada 2019 lalu.

Namun, Jorginho berhasil membuktikan kualitasnya dan menjadi pilihan utama Frank Lampard dan kini Tuchel. Satu trofi Liga Champions pun menjadi bukti bahwa Jorginho memegang peran penting di skuad utama the Blues.

"Pelatih sangat mengerti karakter saya dan memberi saya kesempatan. Saya akan berusaha yang terbaik untuk tim di setiap pertandingan," jelas Jorginho. "Sekarang saya sudah tidak sabar menanti para suporter musim depan karena rasanya aneh bertanding tanpa kehadiran mereka. Kami ingin mereka kembali datang dan mendukung kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement