Kamis 22 Jul 2021 16:45 WIB

Robert Pastikan Tim Berkumpul Kembali Saat PPKM Selesai

Salah satunya adalah Marc Klok yang kembali ke Belanda bersama keluarganya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring mengenai latihan perdana Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring mengenai latihan perdana Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali memberikan program latihan mandiri selama PPKM berlangsung di Kota Bandung. Hal ini membuat beberapa pemain memilih untuk kembali ke kampung halaman.

Salah satunya adalah Marc Klok yang kembali ke Belanda bersama keluarganya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut akan memastikan semua pemainnya berkumpul saat Persib sudah bisa kembali latihan tim lagi.

"Tentunya kami akan memanggil seluruh pemain untuk kembali ketika kami tahu kapan latihan secara pasti," kata Robert, Kamis (22/7).

Robert menyebut sudah seringkali mengumpulkan tim dan membubarkan tim lagi karena tidak adanya kompetisi. Sehingga dia ingin memastikan tidak ada lagi pembubaran tim.

"Tentunya pemain harus kembali lagi, beberapa dari luar negeri, beberapa melakukan perjalanan di dalam negeri, seperti yang diketahui, kamu hanya bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat dan harus memenuhi kategori tertentu untuk bisa bepergian," kata Robert.

Untuk itu dia ingin adanya kepastian soal kompetisi sehingga kejadian yang terdahulu tidak terulang kembali. Apalagi masih ada rententan aturan untuk melakukan karantina jika ada seseorang datang dari luar negeri.

"Bagaimana syarat untuk melakukan perjalanan, lalu pemain yang datang dari luar negeri bagaimana persyaratan karantinanya, apakah tetap lima hari, bisa kurang atau lebih, itu semua belum kami ketahui," kata Robert.

"Itu baru terjawab ketika kami dapat konfirmasi mengenai informasi detail dan kepastian kapan fasilitas olahraga bisa digunakan lagi. Baru setelah itu, kami memanggil para pemain dan mereka akan tiba dengan kondisi yang hingga kini kami belum tahu bagaimana," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement