Senin 26 Jul 2021 08:55 WIB

Arsenal Persiapkan Tes Medis untuk Ben White 

Alasan lain untuk bersemangat adalah kedatangan Lokonga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wasit Stuart Attwell (kiri) menunjukkan kartu kuning kepada pemain Brighton Ben White (tengah) pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu (21/4) dini hari WIB.
Foto: Mike Hewitt / Pool melalui AP
Wasit Stuart Attwell (kiri) menunjukkan kartu kuning kepada pemain Brighton Ben White (tengah) pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu (21/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta akan menyambut penandatanganan bek Brighton and Hove Albion, Ben White pada pekan ini. Mengincar finish empat besar untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

White, yang disebut sebagai bagian dari skuad Inggris untuk Euro 2020 oleh Gareth Southgate, tampil mengesankan di bawah asuhan Graham Potter terakhir kali setelah membantu Leeds promosi dari Championship pada 2019/20.

Dengan kesepakatan yang ditetapkan untuk menelan biaya 50 juta poundsterling The Gunners, ia akan menjadi bek termahal dalam sejarah mereka dan yang ketiga secara keseluruhan di belakang Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Sky Sports News melaporkan bahwa White akan menjalani tes medis dengan klub barunya yang diharapkan pada hari Rabu (28/7).

Pemain berusia 23 tahun itu membantu Seagulls hanya kebobolan 46 gol dari 38 pertandingan liga musim lalu, yang merupakan yang terbaik di paruh bawah klasemen akhir.

Dia akan bergabung dengan Nuno Tavares dari Benfica dan Albert Sombi Lokonga dari Anderlecht untuk bergabung dengan Arsenal selama jendela transfer saat ini, dengan tautan lebih lanjut dibuat untuk Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

Awal pekan ini, Arsenal melaju melewati Millwall dengan susunan pemain seperti Emile Smith Rowe, Aubameyang, Kieran Tierney dan Thomas Partey.

Sementara keempatnya gagal mencetak gol, Calum Chambers, Nicolas Pepe, Folarin Balogun dan Alexandre Lacazette siap mengamankan kemenangan.

Alasan lain untuk bersemangat adalah kedatangan Lokonga, yang akan menelan biaya klub sekitar 18 juta poundsterling.

Direktur teknis Edu mengatakan tentang kedatangan White. “Kami senang ia telah menandatangani kontrak dengan kami, karena ada banyak minat padanya dan dia adalah target besar bagi kami. Albert adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu, dan dia akan memberi kami kekuatan secara mendalam di lini tengah," kata Edu.

"Kami menantikan perkembangannya yang berkelanjutan bersama kami," ujarnya menambahkan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement