Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Tepat Perbaiki Kerusakan Body Mobil

Senin 26 Jul 2021 07:49 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Pramuniaga menjelaskan fitur mobil kepada konsumen di diler Toyota Auto2000, Malang, Jawa Timur.

Pramuniaga menjelaskan fitur mobil kepada konsumen di diler Toyota Auto2000, Malang, Jawa Timur.

Foto: ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO
Kerusakan pada bagian body merupakan jenis kerusakan yang harus segera diperbaiki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil merupakan benda bergerak yang rentan mengalami kerusakan pada bagian body. Sebab, bagian tersebut beresiko bersenggolan dengan pengendara lain atau tergores benda lain saat melakukan perjalanan dan saat parkir.

Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan, kerusakan pada bagian body merupakan salah satu jenis kerusakan yang harus segera diperbaiki. Selain membuat mobil tak sedap dipandang, kerusakan tersebut juga berpotensi menyebabkan karat karena adanya bagian cat yang terkelupas.

Baca Juga

"Karat merupakan bahaya laten yang sangat mengganggu. Begitu menyerang, karat akan membuat struktur sasis dan body mobil menjadi rapuh. Masalah ini dapat merugikan hanya karena pengendara menunda memperbaiki body mobil yang rusak meskipun hanya baret ringan," kata Nur Imansyah Tara dalam keterangan pers, Senin (26/7).

Dia membagikan cara untuk melakukan perbaikan body mobil dengan baik. Bagi pengguna Toyota, ia menyarankan agar pengendara melakukan perbaikan lewat Bengkel Body & Cat Auto2000. Menurutnya, fasilitas milik Auto2000 itu terintegrasi dengan baik mulai dari flow pekerjaan, tindakan dari teknisi ahli, sampai penggunaan peralatan sehingga pekerjaan perbaikan body mobil berjalan secara terpadu, cepat, dan efektif.

Semua teknisi yang bekerja pun sudah melalui proses seleksi dan training yang ketat dengan kompetensi yang tinggi untuk menjaga kualitas pekerjaan.

"Auto2000 menjalankan proses quality control yang ketat di segala lini oleh teknisi bersertifikasi. Bahkan setelah tahap finishing, terdapat proses final quality control di bawah sorotan lampu di ruang khusus untuk memastikan tidak ada cacat dengan toleransi zero defect. Dengan kualitas terjamin, Auto2000 memberikan garansi 6 bulan untuk kualitas pekerjaan," ucapnya.

Bagi yang menginginkan pengerjaan yang lebih cepat, maka pengendara dapat menggunakan layanan Express Body & Paint Auto2000. Express Body & Paint (EBP) adalah layanan perbaikan body dan cat dari Auto2000 yang hanya memerlukan waktu perbaikan selama 8 jam dihitung sejak mobil dikerjakan di bengkel.

Menurutnya, Hasil servis EBP dijamin kualitasnya berkat fasilitas, dan kompetensi teknisi dan quality control yang ketat dengan mengikuti system standard global Toyota. "Syaratnya, layanan EBP hanya berlaku untuk area kerusakan maksimum 3 panel yang terdiri atas baret dan penyok ringan hingga spot repair," ucap dia.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile