Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Makan di Warteg 9 Menit? Anies: Insya Allah Bisa...

Selasa 27 Jul 2021 11:18 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Foto: @aniesbaswedan
Akun @alpokatmentega mengunggah foto dengan narasi Anies makan dalam waktu singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ikut mengomentari fotonya yang viral sedang makan di warung tegal (warteg). Foto itu diambil di sebuah wateg di Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada medio 2016.

Anies mampir makan karena lapar usai kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Foto Anies mendapat sorotan warganet karena posenya seperti sedang tersedak saat mengunyah makanan. Foto Anies dikaitkan dengan aturan pemerintah dalam PPKM Level 4, yang membolehkan warga makan di warung (dine in) maksimal 20 menit.

Foto Anies dikolase dengan pembawa acara reality show Uang Kaget, Angela Tee. Angela bertugas sebagai time keeper yang mengawal warga tidak mampu diberi uang untuk dibelanjakan dengan waktu tertentu.

Akun Twitter, @alpokatmentega mengunggah foto dengan narasi. "Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!" Foto itu viral hingga dikomentari ribuan warganet dan disukai 17 ribu lebih akun di lini massa.

Anies pun ikut tertarik berkomentar menanggapi 'tantangan' makan dalam waktu singkat. "Bisa! Insya Allah...," ujar Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan.

Respon Anies ternyata juga mengundang ribuan akun menanggapi status tersebut.  Di antaranya akun @ring1___.

:Bisa2nya pak @aniesbaswedan makan dgn waktu 9 menit 8 detik. Pak asli ini sih kepo, kalau makan ditempat dikasih waktu 20 menit emang bisa lepas dri terpapar virus? Terus kalau sdh nunggu lama2 20 menit pesanan tak kunjung jadi baiknya gimana? Balik lagi gitu kerumah?” ucap @ring1___.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA