Sabtu 07 Aug 2021 16:30 WIB

Membentuk Kekebalan Komunitas dengan Kesehatan dan Iman

Peserta juga diajak berkontribusi dalam Gerakan Semangat Saling Bantu Grup Astra

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Hiru Muhammad
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1, Prasetyo menyerahkan hadiah kepada para pemenang Pelindo 1 Photojournalism Competition 2020.
Foto: istimewa
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1, Prasetyo menyerahkan hadiah kepada para pemenang Pelindo 1 Photojournalism Competition 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Guna membantu upaya pemerintah dalam mencapai tujuan imunitas kelompok masyarakat melawan pandemi Covid-19, diperlukan peran aktif masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memprioritaskan kesehatan dan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dan  diimbangi dengan keteguhan iman.

Untuk menguatkan hal tersebut dan seiring dengan peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh', Yayasan Amaliah Astra (YAA) melalui Masjid Astra mengadakan talkshow kesehatan yang dilakukan secara virtual pada hari ini (7/8).

Talkshow ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Dokter Reisa Broto Asmoro selaku Duta Adaptasi Kebiasaan Baru sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 RI dan Ustadz Rikza  Maulan, Lc., MA., selaku Dewan Syariah YAA yang juga anggota Dewan Syariah Nasional  MUI. 

Peserta berasal dari manajemen dan karyawan Grup Astra, yang juga dihadiri tokoh agama, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan masyarakat luas yang berasal dari 28 provinsi di Indonesia. Dalam paparannya, Dokter Reisa menyampaikan kunci menghadapi pandemi, yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi.