Selasa 10 Aug 2021 21:07 WIB

Bank Mandiri Hadirkan Program Makan Murah di DigiResto

Berikan Bantuan CSR untuk penanganan Covid-19 melalui Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan SiCepat Ekspres menggelar Program pesan makanan seharga cuma goceng (Rp5.000,-) dengan Mandiri Kartu debit dan kartu Kredit serta bebas ongkos kirim kepada 1.000 pembeli pertama per hari di platform DigiResto, aplikasi pemesanan makanan digital milik MCAS.
Foto: istimewa
Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan SiCepat Ekspres menggelar Program pesan makanan seharga cuma goceng (Rp5.000,-) dengan Mandiri Kartu debit dan kartu Kredit serta bebas ongkos kirim kepada 1.000 pembeli pertama per hari di platform DigiResto, aplikasi pemesanan makanan digital milik MCAS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–-Bank Mandiri berkolaborasi dengan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan SiCepat Ekspres menggelar program pesan makanan seharga cuma goceng (Rp5.000,-) dengan Mandiri Kartu debit dan kartu Kredit serta bebas ongkos kirim kepada 1.000 pembeli pertama per hari di platform DigiResto, aplikasi pemesanan makanan digital milik MCAS. 

Program yang dimulai pada 17 Agustus - 31 Desember 2021 ini terutama ditujukan untuk mendukung masyarakat yang sedang isoman (isolasi mandiri) mendapatkan pilihan makanan yang memenuhi kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau.

Peresmian kolaborasi ini ditandai dengan seremoni virtual yang dihadiri Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai dan Managing Director MCAS, Jahja Suryandy, di Jakarta, Selasa (10/8).

Menurut Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, pihaknya sangat menyadari bahwa di masa pandemi ini, seluruh anak bangsa harus berkolaborasi guna menekan penyebaran virus dan meredam dampak pandemi ke masyarakat.

“Dengan berkolaborasi, maka terjadi burden sharing di antara seluruh anak bangsa demi keselamatan Negeri yang kita cintai ini.  Kolaborasi juga akan memberikan efek yang lebih besar kepada masyarakat. Oleh karena itu, Kami berkomitmen untuk selalu terbuka dengan pemangku kepentingan lain untuk keselamatan dan kesejahteraan Indonesia,” terang Aqua.

Sementara Managing Director MCAS, Jahja Suryandy mengatakan DigiResto sebagai platform yang mendukung gerakan ini telah menyediakan menu khusus Indonesia Pasti Bisa untuk pasien Covid—19 yang sedang melakukan isoman. Lanjutnya, melalui aplikasi tersebut pengguna dapat dengan mudah memesan makanan atau mengirim makanan kepada kerabat dengan lebih dari 70 varian menu dari 15 merchant yang tersebar di Jabodetabek dan bandung.

“Sebagai perusahaan infrastruktur teknologi, kami berdiri dalam solidaritas dengan negara di masa sulit seperti ini. Melalui inovasi kami, platform pemesanan makanan DigiResto akan berjalan seiring dengan inisiatif Indonesia Pasti Bisa, untuk membantu pasien Covid-19 menjalankan isolasi mandiri dengan nyaman sebagai masyarakat modern. Dengan menyediakan akses untuk dapat memesan makanan dengan harga yang terjangkau, masyarakat dapat memperoleh gizi yang cukup dalam perjuangan bersama melawan Covid-19." kata Jahja.

CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai menambahkan pihaknya juga memberikan dukungan dalam program ini berupa gratis biaya pengiriman melalui merchant ke pengguna, agar lebih memudahkan masyarakat dan pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

"Kami menyambut baik kerja sama dengan para mitra untuk membantu pasien Covid-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, sehingga asupan gizi pasien isoman dapat terpenuhi dengan baik. Program ini juga kami harap dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19, karena pasien isoman tidak harus keluar rumah untuk membeli makanan," ujar The Kim Hai.

 

Gandeng Gerakan Indonesia Pasti Bisa

 

Dalam kesempatan itu, Bank Mandiri juga menjalin kolaborasi sosial dengan Gerakan Indonesia Pasti Bisa (IPB) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis guna menekan penyebaran Covid-19 di dalam negeri.   

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Masker Medis, Sarung Tangan Medis, Paket Vitamin serta Sponsorship kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Pasti Bisa.

“Inisiatif kolaborasi dukungan ini sangat baik dan harapannya tentu agar inisiatif ini dapat membantu dan dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat yang terdampak Covid 19 maupun tenaga medis dan rumah sakit,” kata Aquarius saat menyerahkan bantuan kepada Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika. 

Global Humanity Response Gerakan Indonesia Pasti Bisa, Wanda Ponika mengatakan gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapai pandemi. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kolaborasi dukungan dari Bank Mandiri, SiCepat Ekspres dan MCAS untuk meredam penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement