Kamis 19 Aug 2021 03:28 WIB

Peningkatan Costumer Experience Lewat Hadirnya PLN Mobile

Direksi menyebut PLN tidak akan berhenti bertransformasi hanya lewat PLN Mobile.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril. Direksi menyebut PLN tidak akan berhenti bertransformasi hanya lewat PLN Mobile
Foto: PLN
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril. Direksi menyebut PLN tidak akan berhenti bertransformasi hanya lewat PLN Mobile

REPUBLIKA.CO.ID, Kemajuan teknologi membuat semua perusahaan saat ini transformasi ke dunia digital untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat. PLN sebagai BUMN terdepan di Indonesia juga melakukan transformasi digital dengan hadirnya PLN Mobile, seperti apa perkembangan PLN Mobile bagi kemudahan masyarakat? Kali ini, Republika berkesempatan berbincang dengan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril

Bagaimana PLN bertransformasi dalam dunia digital seperti saat ini?

Jawab: Tentu, sesuai dengan program transformasi yang dijalankan oleh PLN – Power Beyond Generation, dimana PLN tidak hanya sebagai perusahaan yang membangkitkan listrik, tetapi sebagai perusahaan nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energi. Satu dari empat pilar transformasi yang dibuat oleh PLN adalah Customer Focused, di mana PLN akan berusahan untuk memberikan kepuasan pelanggan dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan PLN (Customer Experience).

PLN meluncurkan PLN Mobile untuk bisa memberikan costumer experience. Dengan PLN Mobile, diharapkan terjadi peningkatan costumer experience. PLN mobile diharapkan menjadi solusi komunikasi antara PLN dan pelanggan, di mana pelanggan tidak harus datang ke kantor PLN untuk mendapatkan layanan, tetapi cukup melalui PLN Mobile.