Selasa 24 Aug 2021 14:05 WIB

CDC Larang Lansia Lakukan Perjalanan dengan Kendaraan Umum

Tak hanya lansia, CDC juga larang ibu hamil gunakan transportasi umum.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) memperingatkan bahwa siapapun yang berusia 65 tahun atau lebih harus menghindari tempat-tempat seperti kapal pesiar.
Foto: Pixnio
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) memperingatkan bahwa siapapun yang berusia 65 tahun atau lebih harus menghindari tempat-tempat seperti kapal pesiar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak adanya virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) yang menyebabkan infeksi penyakit COVID-19 dan menjadi pandemi dunia hingga saat ini, banyak perubahan yang dihadapi umat manusia. Salah satunya adalah dengan melihat tempat-tempat publik, yang dulu dengan aman dan nyaman bisa dikunjungi, tetapi kini justru menjadi area berisiko tinggi penularan virus.

Vaksin yang diciptakan sejauh ini sudah membantu orang-orang untuk terhindar dari penyakit wabah dengan gejala parah. Namun, ini mengartikan tetap ada potensi penularan virus di mana pun. Karena itu, dalam beberapa kasus, menghindari tempat-tempat tertentu bagi Anda yang sangat rentan terhadap COVID-19 terus direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Baca Juga

Dilansir Best Life Online, Selasa (24/8), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) memperingatkan bahwa siapapun yang berusia 65 tahun atau lebih harus menghindari tempat-tempat seperti kapal pesiar. Risiko perjalanan dengan kapal pesiar bagi orang-orang lanjut usia ditingkatkan menjadi Level 3, bahkan terlepas dari status vaksinasi mereka.

Peringatan juga diberikan kepada para ibu hamil serta siapapun dengan peningkatan risiko penyakit parah. Orang-orang dari segala usia yang tidak divaksinasi juga tak diizinkan untuk naik kapal pesiar saat ini.