Senin 30 Aug 2021 08:02 WIB

Nuno Santo Bangga dengan Kekompakan Skuad Spurs

Nuno Santo menilai timnya masih dalam proses pengembangan dan belum sempurna.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo bangga kepada timnya setelah berhasil mengalahkan Watford 1-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Tottenham, Ahad (29/8). Soun Heung-min mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

The Lilywhite kini memuncaki klasemen sementara hasil dari tiga kemenangan beruntun. Awal yang bagus bagi Nuno Santo sebagai pelatih anyar.

"Saya bangga dengan para pemain karena itu mereka, jujur, itu mereka, tidak hanya di pertandingan, di sesi latihan, merekalah yang memberikan segalanya," kata Nuno Santo, dilansir dari Tribalfootball, Senin (30/8).

Nuno Santo mengeklaim dirinya hanya mencoba membantu pemain mengeluarkan kemampuannya. Dan menurutnya cara tersebut lebih baik daripada cara lain.

Nuno Santo menilai timnya masih dalam proses pengembangan dan belum sempurna. Saat ini kekompakan mulai tampak serta semua orang sedang bekerja satu sama lain.

“Anda dapat melihat ketika kami tidak membunuh permainan, menit-menit terakhir membutuhkan aspek yang berbeda dan kami berhasil melakukannya dengan baik, mengendalikannya dengan baik saat bertahan, memasukkan bola ke dalam area mereka dan tidak membiarkan serangan balik. Semua ini adalah keseimbangan hal-hal kecil. Jadi, pujilah mereka, mereka luar biasa," jelas Nuno Santo.

Tottenham dihadapkan dengan situasi rumit jelang musim baru bergulir. Bintang Spurs Harry Kane sempat tak ikut latihan karena keinginannya hengkang ke Manchester City. Namun pada akhirnya Kane memilih bertahan setelah drama panjang harus dilalui.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement