Senin 30 Aug 2021 17:31 WIB

Jerman Tangkap Perempuan Terduga Bantu Transfer Uang ke ISIS

Denise S. juga diduga membantu Aymen A.-J. mentransfer 200 euro ke anggota ISIS

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
Pasukan ISIS (Ilustrasi)
Foto: VOA
Pasukan ISIS (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN – Otoritas keamanan Jerman menangkap seorang perempuan karena dicurigai membantu ISIS. Dia diduga membantu proses pengiriman uang ke kelompok teroris tersebut.

 

Baca Juga

Tersangka yang bernama Denise S. ditangkap di Geretsried, dekat Munchen, pada Senin (30/8). Dia dituduh mendukung Aymen A.J., seorang pria Irak yang terlebih dulu ditangkap awal tahun ini karena kasus diduga terlibat kegiatan terorisme.

 

Denise S. kemungkinan akan didakwa mendukung organisasi teroris asing. Jaksa federal Jerman mengungkapkan, pekerjaan utama Denise S. adalah menjalin kontak dengan anggota ISIS perempuan dan memberi tahu mereka tentang transfer uang yang akan datang.

 

Dia dituding meminta sumbangan untuk anggota ISIS yang seharusnya dibebaskan dari kamp pengungsi Kurdi. Hal itu guna memungkinkannya kembali ke kelompok teroris tersebut.

 

Denise S.  juga diduga membantu Aymen A.-J. mentransfer 200 euro ke anggota ISIS di Idlib, Suriah. Aymen dituduh mentransfer setidaknya 12 ribu dolar AS ke Suriah dan Lebanon utara antara Juni-September 2020 untuk membantu anggota ISIS. Aymen ditangkap di perbatasan Jerman-Swiss pada Januari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement