Jumat 17 Sep 2021 11:49 WIB

Jadi Tuan Rumah Liga 2, Persis Siapkan Fasilitas

Persis telah menyiapkan segala fasilitas dan kebutuhan bagi para kontestan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Akbar
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Persis Solo berkesempatan untuk menjadi tuan rumah putaran I Grup C Liga 2 2021/2022 dengan Stadion Manahan yang ditunjuk sebagai arena berlaga untuk para kontestan. Persis telah menyiapkan segala fasilitas dan kebutuhan bagi para kontestan untuk berlaga.

Dari segi teknis, Persis juga sudah menyiapkan kebutuhan yang diajukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) guna persyaratan tuan rumah. Syarat tersebut di antaranya, venue turnamen berupa Stadion Manahan, beserta empat lapangan latihan yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kotta Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru. Selain itu, transportasi lokal, serta rekomendasi lima hotel yang representatif untuk klub peserta.

Kota Solo memiliki infrastruktur dan fasilitas yang memadai untuk penyelenggaraan kompetisi olahraga, seperti pada pelaksanaan kompetisi pra-musim Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada 21 Maret lalu.

Selain itu, Solo juga sudah dipercaya sebagai salah satu kota yang akan menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia U-2020 yang akan diselenggarakan pada 2023 mendatang. Sehingga fasilitas yang dimiliki sudah memiliki standar kualitas internasional.

Manajer Persis, Erwin Widianto menjelaskan mengenai kesiapan sebagai tuan rumah Liga 2 2021/2022.

"Kami sudah sudah melakukan komunikasi dan audiensi dengan stakeholder terkait baik dari Pemkot Solo, dalam hal ini Wali Kota dan Dispora, maupun dari pihak PT Nindya Karya selaku pihak yang memelihara Stadion Manahan," terang Erwin seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis (16/9) malam.

Erwin menambahkan, untuk transportasi sudah dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan. "Terkait dengan fasilitas latihan, kami bersama Pemkot Solo lewat Dispora sudah berkoordinasi untuk menentukan lapangan yang siap dipakai, beberapa lapangan telah selesai direnovasi dan dalam masa pemeliharaan," jelasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement