Senin 20 Sep 2021 18:30 WIB

Koeman tak Khawatir dengan Masa Depannya di Barcelona

Koeman menyerahkan semua keputusan kepada manajemen dan presiden klub.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak khawatir dengan masa depannya, meski penampilan timnya tak meyakinkan di lapangan. Hal tersebut ia sampaikan jelang pertandingan La Liga Spanyol melawan Granada, di Stadion Camp Nou, Selasa (21/9) dini hari WIB.

Koeman sedang melalui periode sulit. Klub dihadapkan sejumlah masalah mulai dari krisis finansial dan hengkangnya sejumlah pemain senior. Penampilan Blaugrana juga belum menunjukkan performa terbaiknya.

Koeman mengaku lebih memilih memikirkan pertandingan daripada masa depannya.

“Sisanya di luar kendali saya. Saya santai dan percaya diri tentang memenangkan pertandingan. Kami perlu mendapatkan beberapa pemain kembali sehingga kami memiliki lebih banyak pemain untuk dipilih, tetapi saya tahu, kami harus menang. Hasil adalah yang terpenting,” kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (20/9).

Koeman menyerahkan semua keputusan kepada klub dan presiden klub mengenai nasibnya. Bicara mengenai pertandingan melawan Granada, Koeman kekurangan opsi pemain untuk posisi bek kiri. Namun ia tak khawatir dengan kondisi tersebut.

Ia mengeklaim masih mempunyai Alejandro Balde yang bermain bagus. Balde dinilai mempunyai kualitas permainan dan energi yang baik. Balde mampu meyakinkan penggemar dengan memberikan kontribusi kepada tim.

"Kami juga memiliki Sergino Dest dan Oscar Mingueza, tapi saya lebih suka bek kiri alami. Balde masih muda dan harus belajar, tapi saya tidak takut untuk memainkannya,” jelas Koeman.

Pelatih asal Belanda tersebut berharap para penggemar memainkan peran besar dalam laga melawan Granada. Pasalnya, kekuatan Granada dipandang tak banyak berubah.

Granada kerap menggunakan formasi 4-3-3 dan kuat secara fisik serta bermain langsung menusuk ke depan. "Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan tahun lalu, terutama karena para penggemar,” kata Koeman menegaskan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement