Kamis 23 Sep 2021 13:50 WIB

Ronaldo Diprediksi Bisa Gantikan Ole Sebagai Pelatih MU

Hanya masalah waktu, Ronaldo bakal menjadi pelatih Manchester United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang Inggris, Tim Sherwood, meramalkan Cristiano Ronaldo bisa menjadi pelatih Manchester United (MU). Ronaldo adalah sosok yang punya potensi untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Sherwood menilai Ronaldo mempunyai kualitas memegang peran tersebut. Hanya masalah waktu, CR7, julukan Ronaldo, bakal berada di sana.

Baca Juga

"Kita telah melihat dia melakukannya di panggung internasional. Terakhir di Euro, dia ikut memberikan instruksi. 100 persen anak itu bisa menjadi pelatih. Saya akan bertaruh, dia menjadi pelatih Manchester United dalam 18 bulan ke depan," kata sosok yang pernah menjadi pemain dan juru taktik Tottenham Hotspur itu, dikutip dari Sportsmole, Kamis (23/9).

Solskjaer dalam sorotan. Andai MU memenangkan salah satu dari Liga Primer Inggris, Liga Champions, atau Piala FA, ada kemungkinan ia dipertahankan.

Tapi jika tidak, sinyal bahaya untuk pria Norwegia itu. Ia bisa diberhentikan.

Shwerwood merasa, Ronaldo bakal muncul ke permukaan di momen tersebut. Okelah, jika CR7 belum berpengalaman.

Kapten Portugal itu bisa meminta beberapa senior untuk mendampinginya. Salah satunya, Carlos Queiroz.

"Saya melihatnya menjadi pelatih Man United di masa depan. Akhir pekan lalu, selama pemasanan ia berbisik pada Raphael Varane, dan Harry Maguire," ujar Sherwood.

Ronaldo malang-melintang di sejumlah tim raksasa. Selain membela Man United, peraih lima Ballon d'Or itu pernah memperkuat Real Madrid dan Juventus.

Kini sang bintang kembali lagi ke Old Trafford. Tentu saja CR7 telah menjadi pribadi yang berbeda.

"Saya tidak berpikir dia membutuhkan ban kapten untuk menjadi seorang pemimpin. Dia memimpin dengan memberi contoh," jelas Sherwood.

Ronaldo telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan bersama MU, sejauh musim ini berjalan. Sayang, Iblis Merah gagal meneruskan kiprah di Piala Liga.

Anak asuh Solskjaer disingkirkan West Ham United. MU kalah 0-1 dari the Hammers di Stadion Old Trafford, Kamis (23/9) dini hari WIB.

CR7 tidak diturunkan pada partai tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement