Senin 27 Sep 2021 10:44 WIB

Astronaut Tangkap Pemandangan Menakjubkan Aurora dari ISS

Aurora ini istimewa karena sangat cerah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Foto aurora di Bumi yang diambil dari ISS oleh astronaut ESA
Foto: esa
Foto aurora di Bumi yang diambil dari ISS oleh astronaut ESA

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Banyak foto yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tentang aurora yang melayang di atas Bumi. Salah satunya, foto dari astronaut Badan Antariksa Eropa (ESA) Thomas Pesquet membuat kagum.

Pesquet saat ini berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, berputar-putar di orbit dan menangkap beberapa pemandangan indah Bumi. Dia menyebut gambar aurora baru ini istimewa karena sangat cerah dalam sebuah tweet pada Jumat (24/9).

Baca Juga

“Ini adalah bulan purnama yang menerangi sisi bayangan Bumi, hampir seperti siang hari,” kata dia, dilansir dari CNET, Senin (27/9).

Pesquet telah tinggal di Stasiun Luar Angkasa sejak April dan dijadwalkan kembali ke Bumi sekitar November. Dia telah menggunakan keterampilan fotografi luar angkasanya dengan baik.

Baru-baru ini Pesquet memukau dengan foto lampu kota di Bumi yang dicerminkan oleh bintang-bintang di kegelapan. Aurora juga dikenal sebagai cahaya utara atau cahaya selatan.

“Cahaya menari dari aurora memberikan pemandangan spektakuler dari tanah dan juga menangkap imajinasi para ilmuwan yang mempelajari energi dan partikel yang masuk dari matahari,” kata NASA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement