Erick: Pembukaan PON Papua Setingkat Asian Games

Suasana Upacara Pembukaan PON XX Papua di stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura Papua, Sabtu (2/10). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka gelaran PON Papua yang berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. PON Papua mempertandingkan 56 cabang olahraga dengan diikuti sebanyak 6.442 atlet. Republika/Thoudy Badai
Suasana Upacara Pembukaan PON XX Papua di stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura Papua, Sabtu (2/10). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi membuka gelaran PON Papua yang berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. PON Papua mempertandingkan 56 cabang olahraga dengan diikuti sebanyak 6.442 atlet. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut menyaksikan pertandingan sepak bola putra PON Papua antara Papua dan Nusa Tenggara Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Ahad (3/10).

Erick Thohir mengatakan pembukaan PON Papua kemarin setingkat dengan Asian Games tiga tahun lalu. "Banyak orang meragukan Papua tidak bisa, ternyata tadi malam Papua bisa dan setingkat Asian Games," kata Erick Thohir kepada media saat jeda pertandingan Papua vs NTT.

Baca Juga

Erick melanjutkan, membangun adalah hal berbeda dari merawat infrastruktur yang sudah dibangun agar acara-acara seperti PON selanjutnya bisa digelar. Erick juga menyinggung Papua yang menjadi provinsi olahraga dan diharapkan atlet-atlet Papua berprestasi.

"Saya rasa membangun adalah hal yang lain, tapi bagaimana merawat dan memastikan tetap ada event-event seperti ini. Saya rasa bapak presiden sudah mengingatkan Provinsi Papua harus menjadi provinsi olahraga," ujarnya.

Selain menyaksikan laga Papua melawan NTT, usai pertandingan Erick berbincang dengan pemain kedua tim dan memberikan cenderamata berupa bola kepada kedua tim. PON Papua resmi dibuka Sabtu kemarin di Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembukaan itu resmi menandai dimulainya PON Papua yang akan dilaksanakan sampai 15 Oktober mendatang.

Komentar

Terkait


Tim futsal Jawa Barat melakukan selebrasi usai menang melawan tim futsal Nusa Tenggara Barat pada semi final Futsal PON Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/10/2021). Tim futsal Jawa Barat berhasil melaju ke final usai mengalahkan tim futsal Nusa Tenggara Barat dengan skor akhir 1-0.

Papua Gondol Medali Emas Futsal

Petenis Jawa Timur M Fifqi Fitriadi mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Bengkulu Aditya Hari Sasongko dalam babak final tenis beregu putra PON Papua di Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). M Rifqi berhasil menang sekaligus memastikan emas bagi Jawa Timur dengan skor 2-0.

Jadi Penentu Emas Cabor Tenis, Ini Komentar Rifqi

Pertandingan semifinal tim sepak takraw putri Jabar melawan Sulawesi Tengah di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021).

Putri Jabar dan Jateng Berebut Emas Takraw Regu Event

Petenis tunggal putra Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawan Rifki Fitriadi  pada final turnamen Simulasi Internal Pelatnas Putra PP Pelti di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Christopher memenangi pertandingan melawan Rifki  dengan skor akhir 2-0 (7-5, 6-4).

Christopher Rungkat: Medali PON Ini Sangat Berarti

Petenis Jawa Timur M Fifqi Fitriadi (kanan) berpelukan dengan pelatihnya usai mengalahkan petenis Bengkulu Aditya Hari Sasongko dalam babak final tenis beregu putra PON Papua di Jayapura, Papua, Ahad (3/10/2021). M Rifqi berhasil menang sekaligus memastikan emas bagi Jawa Timur dengan skor 2-0.

Tekuk Bengkulu, Jatim Raih Emas Tenis Beregu Putra

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image