Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sambil Bagikan Sembako, Polres Sukabumi Kota Edukasi Warga

Rabu 06 Oct 2021 15:49 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin membagikan sembako kepada warga di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (6/10).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin membagikan sembako kepada warga di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (6/10).

Foto: istimewa
Polisi mengajak warga yang belum divaksin agar segera vaksin dan menjaga prokes

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam kegiatan itu juga disampaikan pula edukasi mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Distribusi sembako ini dipimpin langsung. Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin didampingi Wakapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi Kota. Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan Gang Agus Rahman RT 06 RW 05, Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (6/10) siang.

'' Kami menyalurkan sedikitnya 40 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Rabu (6/10). Harapannya bantuan ini bisa membantu kehidupan warga.

Selain kegiatan bakti sosial kata Zainal, jajaran Polres Sukabumi Kota juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Selain aparat Polres Sukabumi Kota, penyaluran bantuan juga bersama dengan personel TNI dan perwakilan dari Pemerintah Kota Sukabumi. “ Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, meskipun sedikit, kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian mereka,'' cetus dia.

Zainal mengatakan, petugas memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di setiap kegiatannya. Terutama dalam penggunaan masker khususnya saat berada di luar rumah.

Pada kesempatan yang sama, Zainal mengajak seluruh warga masyarakat yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi untuk datang dan menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat. Intinya polres mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota, Polres Sukabumi Kota maupun Kodim 0607 Kota Sukabumi. Hal ini demi mensukseskan target pencapaian presentase vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di wilayah Sukabumi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile