Jumat 08 Oct 2021 12:12 WIB

Penjualan Sepatu Vans Putih Melonjak Berkat Squid Game

Kostum pemain Squid Game banyak dicari penggemar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu episode Squid Game yang tayang di Netflix. Kostum pemain Squid Game, termasuk sepatu putihnya, menjadi laris dicari penggemar yang terobsesi.
Foto: Netflix
Salah satu episode Squid Game yang tayang di Netflix. Kostum pemain Squid Game, termasuk sepatu putihnya, menjadi laris dicari penggemar yang terobsesi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengaruh dari seri hit populer Netflix Squid Game tak hanya membuat seorang perempuan yang punya nomor telepon sama seperti dalam tayangan mendapat banyak gangguan. Drama juga berdampak pada larisnya penjualan kostum yang digunakan para pemain serial.

Sebelumnya, jaket olahraga hijau-putih seketika menjadi best-seller tak lama setelah pemutaran perdana Squid Game. Kali ini, penjualan sepatu slip on Vans putih melonjak 7.800 persen setelah penayangan Netflix.

Penjualan slip on putih, secara lebih luas, juga mengalami peningkatan 97 persen dalam volume pencarian, menurut Lyst, dikutip laman Variety, Jumat (08/10). Para penggemar terobsesi untuk mengenakan kostum yang sama dengan para pemain di serial thriller asal Korea tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Vans Indonesia (@vans.indo)

Seri sembilan episode Squid Game menceritakan tentang sekelompok warga yang dililit hutang dan bersaing dalam kompetisi layaknya Hunger-Games tersebut. Mereka bertujuan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah uang tunai yang melimpah.

Setelah ditidurkan di sebuah van, 456 kontestan menemukan diri mereka berada di auditorium. Semuanya mengenakan pakaian olahraga yang sama dengan sepatu berjenis slip on berwarna putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement