Jumat 08 Oct 2021 20:31 WIB

PT Pegadaian Kanwil VI Siapkan 2.000 Dosis Vaksin

Pegadaian berkomitmen menyukseskan program Indonesia Sehat.

Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menyediakan 2.000 dosis vaksin Covid-19 bagi masyarakat.
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menyediakan 2.000 dosis vaksin Covid-19 bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menyiapkan 2.000 dosis vaksin Sinovac untuk warga dalam membantu pemerintah menciptakan kekebalan kelompok melawan pandemi Covid-19.

Pemimpin PT Pegadaian Wilayah VI Makassar Zulfan Adam mengatakan, serbuan vaksinasi oleh PT Pegadaian dilaksanakan diseluruh kantor wilayah, termasuk di Wilayah VI Makassar. "Untuk Kanwil VI ini kami pusatkan di Kota Makassar. Ada 2.000 dosis yang kita siapkan dan itu semua gratis untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga

Zulfan mengatakan, PT Pegadaian di awal pandemi juga sudah ikut terlibat dalam penanganan Covid-19. Bentuk keterlibatannya dengan ikut berbagi alat pelindung diri (APD), cairan antiseptik juga masker bagi tenaga kesehatan.

Dia menyatakan dukungan lainnya PT Pegadaian, khususnya di Kanwil VI Makassar, terhadap penanganan Covid-19 adalah dengan membagikan tabungan emas kepada para penerima vaksin. Pemberian buku tabungan emas sebanyak 5.000 itu juga berkat kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar yang di awal pencanangan vaksinasi di Makassar langsung berkontribusi untuk Makassar Recover.

Zulfan mengaku jika penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dengan bersinergi lembaga lainnya. "Kami di BUMN juga sudah ada anjuran agar terlibat dalam penanganan dan pengendalian Covid-19. Salah satunya adalah menyukseskan vaksinasi ini," kata dia.

Menurut dia, Pegadaian akan menjalankan komitmen untuk menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat dan bebas dari Covid-19.Hal ini dilakukan oleh perseroan tidak hanya ditujukan oleh karyawan, melainkan juga difokuskan bagi keluarga karyawan dan pensiunan Pegadaian yang telah dilaksanakan pada Program Vaksinasi di batch sebelumnya.

"Untuk pelaksanaan vaksin ini kami gelar dua hari, mulai hari ini Jumat hingga Sabtu (8-9/10) di Mal Pipo Makassar," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement