Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Arema ke Empat Besar Setelah Kalahkan Persiraja

Sabtu 23 Oct 2021 13:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Arema FC menaklukkan Persiraja 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC naik ke empat besar klasemen Liga 1 2021/2022 setelah memetik kemenangan pada laga pekan kedelapan, Sabtu (23/10) malam. Singo Edan menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, lewat gol Muhammad Rafli dan Carlos Fortes. 

Kemenangan ini menempatkan Arema di peringkat empat dengan nilai 15 dari delapan laga. Arema hanya terpaut tiga poin dari PSIS Semarang di puncak klasemen.

Baca Juga

Sementara Persiraja masih terkapar di dasar klasemen. Laskar Rencong baru mengumpulkan nilai empat dari delapan laga, hasil sekali menang, sekali seri, dan enam kali kalah. 

Jalannya laga

 

Arema yang memberikan tekanan sejak awal sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit. Skuad asuhan Eduardo Almeida memimpin melalui tendangan bebas Muhammad Rafli yang mengarah langsung ke gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi Quba. Skor 1-0 untuk Arema. 

Persiraja berusaha membalas. Namun sejumlah upaya dari tim paling ujung atas Pulau Sumatra itu tak membuahkan hasil. 

Peluang emas Persiraja tercipta pada menit ke-30 saat Vanja Markovic mendapat umpan terobosan di tengah kotak penalti. ia melepaskan tembakan kaki kiri melewati dua pemain belakang Arema ke sisi kiri gawang. Namun, Adilson Maringa Dos Santos melakukan penyelamatan penting dengan satu tangannya. 

Arema balik menekan pertahanan Persiraja. Hingga pada menit ke-45 Fortes mendapatkan umpan di tengah kotak, tapi penyelesaiannya yang mengarah ke bagian atas gawang masih bisa diamankan oleh Fakhrurrazi. Skor pun bertahan 1-0 untuk Arema hingga turun minum. 

Pada babak kedua, Arema masih mendominasi jalannya permainan. Sempat terjadi kemelut di mulut gawang Persiraja pada menit ke-49, tapi pertahanan Laskar Rencong berhasil mencegah terciptanya gol. Persiraja bahkan balas dengan serangan balik cepat tapi belum membuat ancaman berarti. 

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui gol yang diciptakan oleh Fortes dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persiraja. Ia dengan cepat melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan tenang ke gawang Persiraja. Skor 2-0 untuk Arema. 

Pada menit ke-59, Arema kembali mendapat peluang emas saat Fortes melepaskan umpan kepada Rafli di depan gawang. Namun, Fakhrurrazi melakukan penyelamatan penting untuk mencegah bola bergulir ke gawang. Bola dari Rafli pun berakhir di pelukannya. 

Arema masih mendominasi Persiraja. Peluang kembali tercipta pada menit ke-76 saat Hanif Sjahbandi melakukan penetrasi dari sisi kanan. Ia langsung melepaskan tembakan ke tiang dekat tapi masih bisa diamankan oleh Fakhrurrazi. 

Kedua kubu masih saling jual beli serangan pada waktu yang tersisa, tapi tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Persiraja justru kehilangan Shori Murata pada menit ke-87 setelah menerima kartu merah. Unggul jumlah pemain membuat Arema nyaman mempertahankan kemenangan hingga laga berakhir.

Daftar Susunan Pemain

Persiraja (4-3-3)

Fakhrurrazi; Supriyadi (Firdaus 82'), Lelis (M Roby 86'), Zamzani, Rifaldi; Mukhlis (Rizal 82'), Defri, Rizki, Murata (Fasyimi 86'); Husnuzhon, Markovic, Ramadhan

Pelatih: Hendri Susilo

Arema FC (4-4-2)

Adilson; Michiels (Ramadani 77'), Bagas, Sergio, Farizi; Yamaguchi, Hanif (Mustaine 77'), Dendi (Tawainela 77'), Dedik; Fortes (Rivaldi 65'), Rafli (14-Hariono 64').

Pelatih: Eduardo Almeida

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile