Senin 25 Oct 2021 20:10 WIB

Guardiola Bosan Ditanya Soal Striker Anyar City

City hanya memiliki satu pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 03 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manajer Manchester City Pep Guardiola merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 03 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, enggan menjawab pertanyaan jurnalis terkait minimnya opsi penyerang tengah di skuad The Citizen pada saat ini.

Pertanyaan itu, tutur pelatih asal Spanyol, kemungkinan besar akan berlangsung dan kembali muncul saat timnya menelan kekalahan di laga-laga berikutnya.

Di skuadnya saat ini, The Citizen diketahui hanya memiliki satu pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah, yaitu Gabriel Jesus.

Meski bisa ditempatkan sebagai winger, pemain berusia 24 tahun itu lebih sering ditempatkan sebagai striker sejak resmi memperkuat City pada 2017 silam.

Seiring dengan kepergian Sergio Aguero pada awal musim ini, Jesus pun menjadi satu-satunya pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Manajemen The Citizen sebenarnya sudah berupaya memperdalam kedalaman skuad di lini serang dengan mendatangkan penyerang tengah anyar.

Namun, semua usaha City untuk mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada jendela transfer awal musim ini berujung dengan kegagalan.

The Citizens akhirnya mengakhiri bursa transfer awal musim ini tanpa kehadiran satu pun striker. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu hanya mendatangkan gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish.

Guardiola pun kembali mendapatkan pertanyaan soal minimnya opsi striker di skuad The Citizen.

Pertanyaan itu diketahui oleh jurnalis Sky Sports dalam sesi konferensi pers pasca laga Manchester City kontra Brighton and Hove Albion pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (24/10) malam WIB.

Namun, pertanyaan dari jurnalis Sky Sports itu dijawab dengan ketus oleh Guardiola.

''Saya akan mengatakan sesuatu pada Anda. Suatu hari, kami akan menelan kekalahan, saya yakin, Anda akan kembali menanyakan apakah saya berhadap kehadiran striker baru.”

“Saya mau bertaruh dengan apapun yang Anda inginkan. Jadi, saya tidak akan menjawab pertanyaan itu,'' kata Guardiola seperti dikutip Triball Football, Senin (25/10).

Kendati gagal merekrut striker anyar pada awal musim ini, City terbukti masih mampu bersaing di level tertinggi.

Hingga sejauh musim ini berjalan, The Citizens hanya menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, dari total 14 partai yang telah dilakoni di semua ajang.

Bahkan, di laga terakhir, City mampu membungkam Brighton, 4-1. Dua gol City di laga itu dicetak oleh Phil Foden, sementara sisanya dikemas oleh Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ حَاۤجُّوْكَ فَقُلْ اَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلّٰهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ ۗوَقُلْ لِّلَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْاُمِّيّٖنَ ءَاَسْلَمْتُمْ ۗ فَاِنْ اَسْلَمُوْا فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚ وَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ ۗ وَاللّٰهُ بَصِيْرٌۢ بِالْعِبَادِ ࣖ
Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Kitab dan kepada orang-orang buta huruf, ”Sudahkah kamu masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, berarti mereka telah mendapat petunjuk, tetapi jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.

(QS. Ali 'Imran ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement