Senin 01 Nov 2021 13:42 WIB

Barcelona Umumkan Pique Absen Lawan Dynamo Kiev

Namun klub tak menyebutkan berapa lama Pique akan absen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gerard Pique dari Barcelona memberi isyarat pada akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rayo Vallecano dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid, Spanyol,  Kamis (28/10) dini hari WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
Gerard Pique dari Barcelona memberi isyarat pada akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rayo Vallecano dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid, Spanyol, Kamis (28/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Bek tengah Barcelona Gerard Pique akan absen melawan Dynamo Kiev dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (3/1) dini hari WIB. Pique mengalami cedera betis.

"Tes pagi ini memastikan pemain tim utama Gerard Pique mengalami cedera betis kanan dan akan absen di masa mendatang," demikian bunyi pernyataan klub dilansir dari pakobserver, Senin (1/11).

Namun klub tak menyebutkan berapa lama Pique akan absen. Pique tertatih-tatih saat Blaugrana bermain imbang 1-1 di kandang Alaves akhir pekan kemarin. Ini merupakan pertandingan Barcelona pertama sejak Ronald Koeman dipecat.

Pique digantikan Clement Lenglet pada menit ke-70. Dan hasil imbang tersebut membuat Barcelona berada di urutan kesembilan klasemen La Liga.

Perjalanan Barcelona di Liga Champions tak berjalan mulus. Mereka kalah di dua pertandingan pembuka melawan Bayern Muenchen dan Benfica masing-masing dengan skor 3-0.

Barcelona baru mengumpulkan tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Kiev pada laga ketiga penyisihan grup E. Barcelona kini duduk di posisi ketiga klasemen terpaut satu poin dengan tim peringkat kedua Benfica.

Barcelona dilanda banyak masalah salah satunya karena kriris ekonomi akibat pandemi Covid-19. Akibatnya sejumlah pemain senior hengkang diantaranya Lionel Messi.

Performa Barcelona juga tak kunjung membaik baik di La Liga maupun Liga Champions. Klub akhirnya memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement