Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United tak Punya Rencana Pecat Solskjaer

Senin 08 Nov 2021 12:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (31/10).

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (31/10).

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Bagi Neville, MU sudah keluar jalur.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kekalahan pada laga derbi melawan Manchester City kembali menghidupkan gelombang tentang masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Stadion Old Trafford.

 

MU seakan dibawa pergi tamasya ke festival roller coaster bersama Solskjaer. Kekalahan memalukan dari Liverpool segera direspons Setan Merah dengan menggilas Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas.

Setelah itu, MU sukses mempertahankan singgasana klasemen grup Liga Champions dengan menahan imbang Atalanta 2-2 di Stadion Bergamo, Italia.

Namun, euforia pendukung Setan Merah hanya bertahan tak lebih dari sepekan mengingat tim asal kota pelabuhan dipaksa menyerah atas rival sekota Manchester City dua gol tanpa balas.

Spekulasi tentang masa depan Solskjaer pun seperti bias cahaya dan manajemen klub saat ini hanya ingin fokus tentang memperbaiki masalah dari dalam.

Mantan pemain MU, Gary Neville, mengatakan, keputusan atas pekerjaan Solskjaer tidak akan dibuat sampai peresmian kepergian Ed Woodward pada akhir 2021.

Tidak ada keputusan yang diumumkan mengenai pengganti Woodward, tapi pemahaman Sky Sports adalah proses itu tidak akan berpengaruh pada keputusan apa pun yang mungkin tidak dibuat mengenai manajer karena pada akhirnya dewan klub akan membuat dekrit tersebut secara keseluruhan tentunya dengan persetujuan Joel Glazer.

"Saya pikir para pemain itu ingin melakukannya dengan baik dan ingin berada di Manchester United, semuanya. Namun, mereka terlihat seperti menderita, buruk pada saat ini," kata Garry Neville dalam podcastnya dilansir Sky Sports, Senin (8/11).

Lebih lanjut, Neville menilai para pendukung Setan Merah tak memiliki kesamaan dengan fan klub Inggris lain. Apabila tifosi Tottenham Hotspur menyerukan Nuno Espirito Santo untuk keluar dari klub seusai kalah, hal itu tak terjadi di Old Trafford.

"Itu tidak akan terjadi di sini dengan Solskjaer di Old Trafford. Kami tidak mendengarnya dengan Jose Mourinho, Van Gaal, David Moyes, bahkan dengan Ron Atkinson 35 tahun yang lalu. Para penggemar di sini tidak melakukan itu. Mereka menghormati situasinya, tetapi saat ini MU sudah keluar jalur," ujar dia.

Alhasil, pihak klub Manchester United tidak memiliki rencana untuk mendepak Solskjaer. Bahkan, pelatih asal Norwegia diperkirakan akan bertanggung jawab untuk menghadapi Watford setelah jeda internasional.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile