Selasa 09 Nov 2021 20:02 WIB

Rumah Zakat Hadirkan Program Bank Sampah di Cirebon

Program bank sampah ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat terkait kebersihan.

Red: Hiru Muhammad
...
Foto: istimewa
Bank Sampah merupakan program pengelolaan sampah berbasis pemberdayaan masyarakat yang dihadirkan sebagai bentuk kepedulian akan masalah lingkungan. Dengan adanya program bank sampah ini, harapannya bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Bank Sampah merupakan program pengelolaan sampah berbasis pemberdayaan masyarakat  yang dihadirkan sebagai bentuk kepedulian akan masalah lingkungan. Dengan adanya program bank sampah ini, harapannya bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Serta solusi dalam masalah sampah melalui proses 3R yaitu mengurangi (reduce), menggunakan Kembali (reuse) dan mendaur ulang (recycle).

Program bank sampah Kerjasama Rumah Zakat dengan Complete Seluler ini diimplementasikan di beberapa titik binaan Rumah Zakat di kota Cirebon salah satunya di RW 6 Desa Kramat, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Adapun bentuknya berupa kegiatan pengelolaan sampah, pelatihan daur ulang sampah, serta renovasi basecamp bank sampah.

Rumah Zakat sangat mengapresiasi Complete Seluler yang peduli akan masalah lingkungan dengan mendukung program bank sampah, dan menyampaikan terima kasih kepada Complete Seluler atas kepercayaannya terhadap Rumah Zakat. Semoga kerja sama ini bisa terus terjalin memberikan manfaat untuk masyarakat yang lebih luas. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement