Rabu 24 Nov 2021 08:15 WIB

Digosipkan Latih MU, Pochettino: Saya Mencintai PSG

Saya pikir, ini waktu yang fantastis untuk berada di PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino bereaksi merespons pemberitaan mengenai dirinya. Belakangan ia terus dikaitkan dengan Manchester United.

Pelatih asal Argentina itu masih tergabung dengan Paris Saint-Germain. Kontraknya di PSG hingga Juni 2023. Ia berkomitmen penuh untuk terus bekerja sama dengan Les Parisiens.

"Saya dulunya pernah menjadi pemain Paris Saint-Germain. Saya mencintai klub ini, saya mencintai para penggemar. Saya pikir, ini waktu yang fantastis untuk berada di klub (yang ia cintai itu)," kata Pochettino, dikutip dari Tribal Football, Rabu (24/11).

Ia jengah mendengar rumor yang beredar. Menurutnya, ada pihak-pihak yang salah menafsirkan ucapannya. Ketika masih membesut Espanyol, ia pernah berharap bisa bertemu Sir Alex Ferguson.

Itu bukan berarti, pikirannya langsung tertuju pada United. Pochettino salah satu profesional sejati. Ia merasa tak perlu banyak mengetahui urusan di klub lain.

"Saya harus fokus pada Paris Saint-Germain," ujarnya menegaskan.

Ia memasuki tahun ke-12 dalam karier kepelatihannya. Sebelumnya, ia malang melintang sebagai pemain. Pada akhirnya Pochettino memahami. Rumor seperti ini akan selalu ada. Tapi kembali pada dirinya sendiri bagaimana menyikapinya. Ia merasa bahagia bermarkas di Parc des Princes.

Pochettino melatih banyak pemain kelas dunia. Tiga di antaranya, Lionel Messi, Neymar jr, dan Kylian Mbappe. Kini, laga berkelas menanti mereka.

PSG akan bertamu ke markas Manchester City pada matchday kelima Grup A Liga Champions. Bigmatch ini berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement