Jumat 26 Nov 2021 10:40 WIB

Kondisi Anak Korban Kekerasan Seksual di Malang Kian Membaik

Anak korban kekerasan seksual dan penganiayaan di Malang, kondisinya terus membaik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi Kekerasan Terhadap Anak. Anak korban kekerasan seksual dan penganiayaan di Malang, Jawa Timur, kondisinya kini terus membaik.
Foto: pixabay
Ilustrasi Kekerasan Terhadap Anak. Anak korban kekerasan seksual dan penganiayaan di Malang, Jawa Timur, kondisinya kini terus membaik.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Anak korban kekerasan seksual dan penganiayaan di Malang, Jawa Timur, kondisinya kini terus membaik. Tim Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kemensos terus memberi pendampingan terhadap HN, bocah asal Malang yang menjadi korban kekerasan seksual dan penganiayaan beberapa waktu lalu.

Pendampingan yang diberikan sebagai upaya mempercepat pemulihan trauma korban. Pendamping dari Sakti Peksos, Ajeng Rahayu Prastiwi, mengaku, kondisi psikologis HN semakin membaik setelah timnya memberi pendampingan. Bahkan, yang bersangkutan telah memberikan keterangan kepada penyidik Polresta Malang.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kondisi psikologis HN lebih tenang, sudah lebih bergembira. Kami selalu siap mendampingi korban untuk memberikan keterangan kepada penyidik," kata Ajeng dikonfirmasi Jumat (26/11).

Ajeng menjelaskan, saat ini HN berada di bawah pengawasan penuh dan pendampingan dari Unit Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Bima Sakti di Kota Batu. Tim pendamping diakuinya terus membangun kedekatan dengan HN dan memberikan penguatan sosial emosional kepada korban.